06 Agu 2024

Dinkes Sulbar Ikut Serta dalam Rakor Agen Kehumasan

 

Mamuju–Dinas Kesehatan (Dinkes) Provinsi Sulawesi Barat (Sulbar) turut berpartisipasi dalam kegiatan Rapat Koordinasi (Rakor) Agen Kehumasan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulbar, Selasa 06 Agustus 2024.

 

Rakor yang berlangsung di Graha Sandeq, Kompleks Kantor Gubernur Sulbar ini bertujuan untuk meningkatkan sinergi dan koordinasi antar Agen Kehumasan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Lingkup Pemprov Sulbar dalam menyampaikan informasi yang akurat dan terpercaya kepada masyarakat.

 

Rakor juga dihadiri berbagai perwakilan OPD Lingkup Pemprov Sulbar. Dalam kegiatan ini membahas strategi komunikasi publik, pengelolaan informasi, serta cara efektif dalam menyebarkan berita terkait program dan kebijakan pemerintah kepada masyarakat.

 

Di tempat terpisah, Kadinkes Sulbar, drg. Asran Masdy menekankan keikutsertaan Dinkes Sulbar dalam rakor tersebut sangat penting untuk memperkuat kapasitas kehumasan di instansi Pemprov Sulbar, terutama dalam menghadapi tantangan informasi di era digital. 

 

"Dengan adanya sinergi dan koordinasi yang baik antar OPD di Lingkup Pemprov Sulbar, kita dapat memastikan bahwa informasi yang disampaikan kepada masyarakat adalah benar dan bermanfaat," ujarnya.

 

Asran Masdy juga menekankan pentingnya peran kehumasan dalam menyosialisasikan program-program kesehatan kepada masyarakat, seperti vaksinasi, pencegahan penyakit menular, dan promosi kesehatan. 

 

"Kami berharap dengan mengikuti rakor ini, Dinkes dapat semakin memperkuat komunikasi publik dan meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya kesehatan," tambahnya.

 

Kegiatan ini diakhiri dengan sesi diskusi dan tanya jawab, di mana para peserta dapat berbagi pengalaman dan solusi terkait tantangan komunikasi yang dihadapi masing-masing OPD.

 

Penulis : Dinkes Sulbar

Editor : humassulbar

Read 99 times
(0 votes)