14 Jul 2024

Lepas Penat Akhir Pekan, Plt. Karo Organisasi dan Staf Ikut Hiking di Bukit Sukun Bhayangkara

 

Mamuju –Jelang akhir pekan, Plt. Kepala Biro (Karo) Organisasi Sekretariat Daerah Provinsi Sulawesi Barat (Setda Sulbar) Subuki didampingi stafnya Muhammad Rusli, Irfansyah dan Hardiman ikut Hiking di Lingkungan Bulutakkang, Kelurahan Rangas, Kecamatan Simboro, Kabupaten Mamuju, Sabtu (13/7/2024).

 

Hiking bersama Pj. Gubernur Sulbar Bahtiar Baharuddin dan Forkopimda Sulbar di lokasi tersebut juga diikuti Kepala Perangkat Daerah Lingkup Pemprov Sulbar lainnya bersama jajarannya.

 

Titik yang dituju sesuai arahan Pj. Gubernur Sulbar adalah sebuah kawasan dataran tinggi yang menyajikan pemandangan yang sangat indah. Area yang oleh Bahtiar Baharuddin diberi nama Bukit Sukun Bhayangkara. 

 

Bertolak dari Kantor Gubernur Sulbar, tidak lebih dari 15 menit untuk menjangkau spot menawan yang menampakkan eksotik pegunungan Mamuju, hamparan laut biru dan keindahan Pulau Wisata Karampuang.

 

Selain sebagai spot wisata baru di Kabupaten Mamuju, lokasi ini juga menjadi sarana Latihan Tembak bagi Personil Brimob Polda Sulbar. 

 

Plt. Kepala Biro Organisasi Setda Sulbar, Subuki mengungkapkan kebahagiannya saat tiba di Bukit Sukun Bhayangkara. Kelelahan yang dirasakan dalam perjalanan sekejap hilang dengan pemandangan indah yang tersaji. 

 

‘’Pengalaman hari ini sangat luar biasa. Meski kita lelah menelusuri jalan terjal dan mendaki menuju Bukit Sukun Bayangkara 78 terasa lenyap begitu tiba di area ini. Kita saksikan bagaimana pemandangan yang luar biasa sangat indah berlatar gugusan gunung hijau, kicauan burung dan hamparan laut Teluk Mamuju sangat memanjakan mata. Kita juga dapat melihat Pulau Karampuang yang luar biasa indah,’’ kata Subuki.

 

Penulis : Biro Organisasi Setda Sulbar

Editor : humassulbar

Read 194 times
(0 votes)