11 Jul 2024

Sosialisasi dan Launching Desa B2SA, Pj. Ketua TP PKK Sulbar Salurkan Sejumlah Bantuan

 

MAMUJU TENGAH -Pj. Ketua TP PKK Sulbar Ny Hj Sofha Marwah Bahtiar menghadiri sosialisasi dan launching Desa B2SA yang dilaksanakan Distapang Sulbar, Rabu 10 Juli 2024.

 

Sofha Marwah juga menyalurkan bantuan kepada masyarakat di Desa Tumbu, Kabupaten Mamuju Tengah.

 

"TP PKK berkewajiban mendukung dan membantu kesuksesan pembangunan di Sulbar, terutama delapan program prioritas Gubernur yang sudah dicanangkan," kata Sofha Marwah.

 

Salah satunya, lanjut Sofha dalam penanganan gizi buruk, stunting, dan kemiskinan ekstrim.

 

"Makanya kita laksanakan kegiatan ini kerjasama Dinkes Sulbar. Tujuan utamanya untuk mewujudkan keluarga yang sejahtera," tambahnya.

Menurutnya, salah satu penyebab utama kurangnya asupan gizi adalah masalah ketersediaan dan penganukaragamab pangan yang dikonsumsi.

 

"Kita memerlukan asupan gizi yang cukup baik kualitas maupun kuantitasnya. Sama halnya kemiskinan ekstrim, ATS, stunting dan perkawinan anak yang saling berkelindan satu sama lain," ungkapnya.

 

Makanya, penanganan masalah ini akan lebih efektif dan bisa berdampak apabila di intervensi program.

 

"Jadi perlu kita fokuskan pada 1.000 hari pertama kehidupan. Itu dimulai dari awal kehamilan sampai 2 tahun pertama lahir," ujarnya.

 

Dia berharap kegiatan ini terus digalakkan baik itu ditingkat provinsi, kabupaten hingga di Desa.

 

"Perlu kita tingkatkan terus sebagai ikhtiar kita dalam menurunkan stunting. Melibatkab lebih banyak elemen masyarakat," harapnya.

 

Selain itu, pada kesempatan itu juga ada penyerahan bantuan dari Keua TP PKK Sulbar berupa 50 paket beras dan 50 rak telur terhadap ibu hamil dan anak stunting.(rls)

 

Read 177 times Last modified on Kamis, 11 Juli 2024 13:38
(0 votes)