09 Jul 2024

Pembinaan Karakter Anak Sejak Dini

PASANGKAYU -- Pj Ketua TP PKK Provinsi Sulbar Ny. Hj. Sofha Marwah Bahtiar menjadi narasumber sekaligus membuka acara pembinaan karakter anak sejak dini yang di selenggarakan oleh Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak Pengendalian Penduduk dan keluarga berencana (DP3AKB) Provinsi Sulbar, di ruang pola lantai 3 kantor Bupati Pasangkayu, Selasa 9 Juli 2024.

 

Dalam sambutannya, Sofha menerangkan bahwa anak adalah harapan orang tua, harapan masa depan keluarga bahkan bangsa, oleh karena itu anak perlu diperhatikan agar kelak menjadi manusia yang berkualitas, sehat, bermoral, dan berguna bagi dirinya sehingga terus di persiapkan sejak dini agar mereka mendapatkan pola asuh yang benar pada saat mengalami proses pertumbuhan dan perkembangan.

 

"Pendidikan yang utama untuk anak-anak generasi kita adalah pendidikan yang melibatkan peran orangtua. dimulai dari keluarga karena, sudah menjadi hal yang sangat wajar jika pembinaan pendidikan itu, kita mulai dari rumah dan lingkungan terdekat dari anak-anak yaitu keluarga." terang Sofha

 

Menurut Sofha, keluarga juga akan membentuk karakter seseorang dan berpengaruh pada lingkungannya, sebab keluarga merupakan lingkungan yang pertama dan utama bagi pembentukan karakter.

 

"Saya ingin melihat semua anak-anak Indonesia, khususnya di Sulbar menjadi anak-anak yang selalu berada di garda terdepan dan berprestasi. Anak-Anak kita sangat potensial hanya saja kurang pembinaan dari instansi pemerintahan, Permasalahan anak adalah permasalahan kita semua, tanggung jawab kita semua, untuk bagaimana permasalahan ini kita sinergikan bersama agar kita bisa disebut Kota Layak Anak." harapnya

 

Selain itu, Sofha juga menambahkan PKK banyak berperan penting dalam mendampingi dan membimbing keluarga melalui sepuluh program pokoknya yang mencakup semua aspek kemasyarakatan, PKK melalui pokja satu menjadikan pembinaan karakter keluarga sebagai program unggulan khususnya terkait dengan bagaimana pola asuh anak dan remaja di era digital (PAAREDI).

 

Imran Makmur Selaku Asisten Bidang Perekonomian dan Pembangunan kabupaten pasangkayu, menghimbau kepada semua jajarannya agar apa yang disampaikan pj ketua tp pkk sulbar dapat menjadi konsern bersama untuk menangani permasalahan anak.

 

"Kabupaten pasangkayu angka KLAnya sangat minim, Saya sangat mengapresiasi atas di selenggarakannya acara ini. Dan saya harap beberapa yang menjadi kutipan pesan dari Ibu Pj ketua PKK bisa di perhatikan untuk di rembukkan bersama." tutur Imran

 

Turut Hadir Kepala DP3AP2KB Sulbar Amir dan Asisten Bidang Perekonomian dan Pembangunan Kabupaten Pasangkayu Imran Makmur. (Rls)

Read 150 times
(0 votes)