08 Jul 2024

Tarian Mandar Sulbar Pukau Wisatawan Nusantara dan Mancanegara di Bandara Internasional Soekarno-Hatta

 

Jakarta--Badan Penghubung Provinsi Sulawesi Barat (Sulbar) tak henti-hentinya mempromosikan Seni dan Kebudayaan Daerah Sulbar, kali ini penampilan Sendratari atau Tari Dramatik asal Suku Mandar Sulbar berhasil memukau penumpang pesawat, termasuk wisatawan Nusantara dan Mancanegara di Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Sabtu (6/7/2024).

 

Penampilan ini diutus oleh Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulbar, dalam hal ini Badan Penghubung Sulbar di Jakarta sebagai upaya dalam Promosi Kebudayaan Daerah.

 

Delegasi Sulbar berjumlah 20 orang, terdiri dari tiga kelompok Penari dengan tiga Tema Sendratari atau Tari Dramatik. Saranyawa merupakan salah satu dari tiga tema Tari Daramatik yang ditampilkan oleh Sanggar Seni Tie-Tie asal Kabupaten Polewali Mandar, Sulbar.

 

"Kita diberikan kesempatan oleh pihak Angkasa Pura II Bandara Internasional Soekarno Hatta untuk memperkenalkan Kebudayaan Daerah dan tentunya kita menyambut baik kesempatan ini dengan mengajak para pelaku seni di kabupaten lain untuk mempromosikan Kebudayaan dan Kesenian Daerah masing-masing," kata Kepala Badan Penghubung Sulbar, Hj. Gemilang Sukma Mutiara Maryani, di Terminal 3 Keberangkatan Bandara Internasional Soekarno Hatta saat mendampingi delegasi Sulbar.

 

Penulis : Badan Penghubung Sulbar

Editor : humassulbar

Read 290 times
(0 votes)