08 Jul 2024

Sekretariat Dinkes Sulbar Lakukan Monev Terpadu di Mateng

 

Mateng--Sekretariat Dinas Kesehatan (Dinkes) Provinsi Sulawesi Barat (Sulbar) melaksanakan monitoring dan evaluasi (monev) terpadu terkait pengelolaan data dan informasi, jaminan kesehatan, serta pelaporan Standar Pelayanan Minimal (SPM) Kesehatan pada tanggal 4-6 Juli 2024 di Mamuju Tengah (Mateng).

 

Kegiatan monev ini diterima oleh Sekretaris Dinkes Mateng, Ince Sahrul Tahir, di Kantor Dinkes Mateng. Monev bertujuan untuk memastikan kelancaran pelaksanaan program-program kesehatan di wilayah tersebut dan mengidentifikasi area yang memerlukan perbaikan.

 

Sementara, dalam kegiatan diseminasi hasil monev yang diadakan di Sapo Kopi, Jumat, 05 Juli 2024 Sekretaris Dinkes Sulbar, Mahdiana, menyampaikan bahwa perlu adanya perhatian bersama antara pemerintah provinsi dan kabupaten untuk mengakselerasi layanan kesehatan yang lebih baik lagi di Mateng. 

 

Olehnya itu, Mahdiana menekankan pentingnya kolaborasi dalam mengatasi tantangan kesehatan yang ada.

 

Secara terpisah, Kadinkes Sulbar, Asran Masdy, menyampaikan pelaksanaan monev tersebut adalah salah satu fungsi penting provinsi sebagai perwakilan pemerintah pusat di daerah. 

 

“Monev ini memastikan bahwa program kesehatan berjalan dengan baik dan sesuai dengan standar yang ditetapkan. Kami berkomitmen untuk terus meningkatkan kualitas layanan kesehatan demi kesejahteraan masyarakat,” ujar Asran Masdy.

 

Kegiatan monev ini diharapkan dapat memberikan dampak positif bagi peningkatan kualitas layanan kesehatan di Mateng, serta memperkuat koordinasi antara berbagai tingkatan pemerintahan dalam menjalankan program kesehatan.

 

Penulis : Dinkes Sulbar

Editor : humassulbar

Read 216 times
(0 votes)