01 Jul 2024

Pemeriksaan Fisik Kendaraan Dinas BKD Sulbar, Wujud Komitmen Penatausahaan Aset Akuntabel

 

Mamuju–Dalam mewujudkan penatausahaan aset yang akuntabel dan pembuktian aset daerah, Tim Bidang Aset Badan Pengelolaan Keuangan dan Pendapatan Daerah (BPKPD) Sulawesi Barat (Sulbar) melakukan pemeriksaan fisik kendaraan dinas roda dua dan roda empat, di Kantor BKD Sulbar, Senin 01 Juli 2024.

 

Pemeriksaan ini dilakukan untuk memastikan kondisi kendaraan dinas dalam keadaan baik dan siap digunakan untuk mendukung pelaksanaan tugas dan fungsi BKD Sulbar.

 

Tim Pelaksana dari Bidang Aset BPKPD Sulbar melakukan pemeriksaan secara menyeluruh, meliputi pencocokan data/dokumen dengan nomor rangka, nomor mesin, dan nomor plat kendaraan. Selain itu, mereka juga mencatat kondisi fisik kendaraan secara detail, termasuk kelengkapan surat-suratnya.

 

Di tempat berbeda, Kepala BKD Sulbar, Bujaeramy Hassan, mengatakan kegiatan itu bertujuan untuk mewujudkan penatausahaan aset yang akuntabel dan pembuktian aset daerah yang ada pada BKD Sulbar.

 

Bujaeramy menegaskan komitmen BKD Sulbar untuk mengelola aset daerah dengan baik dan transparan sejalan dengan arahan pemerintah pusat untuk meningkatkan pengelolaan aset daerah yang efektif dan efisien.

 

Penulis : BKD Sulbar

Editor : humassulbar

Read 184 times
(0 votes)