26 Jun 2024

Kepala Bapperida Sulbar Ajak Seluruh Elemen Masyarakat Berperan Aktif dalam Sukseskan Program PIN Polio

 

Bogor--Kepala Badan Perencanaan Pembangunan, Riset dan Inovasi Daerah (Bapperida) Provinsi Sulawesi Barat (Sulbar) Junda Maulana menghadiri acara Advokasi dan Sosialisasi Pelaksanaan Pekan Imunisasi Nasional (PIN) Polio di Hotel Mirah Bogor pada Selasa (25/6/2024).

 

Dibuka secara resmi oleh Asisten Deputi Bidang Pengendalian dan Penanggulangan Penyakit Kementerian Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Nancy Dian Anggraeni, acara ini dihadiri oleh Gubernur, perwakilan perangkat daerah, TP-PKK serta Kanwil Kementerian Agama dari 27 Provinsi se-Indonesia. 

 

Acara ini bertujuan untuk mengadvokasi dan mensosialisasikan Pekan Imunisasi Nasional Polio dan mengatasi kejadian luar biasa yang ditemukan di Provinsi Jawa Tengah dan Jawa Timur, diharapkan komitmen seluruh provinsi untuk mendukung kegiatan ini agar tidak ada lagi anak-anak yang tertinggal dalam memperoleh fasilitas kesehatan terutama cakupan Imunisasi Polio. 

 

Ditemui seusai penandatanganan komitmen bersama ditengah acara, Kepala Bapperida Sulbar Junda Maulana mengajak seluruh elemen masyarakat untuk berperan aktif dalam menyukseskan program PIN Polio untuk melindungi generasi mendatang dari penyakit yang bisa menyebabkan kelumpuhan.

 

"Imunisasi polio adalah kunci untuk mencegah penyebaran penyakit polio. Kami berharap masyarakat dapat memahami pentingnya vaksinasi ini dan memastikan anak-anak mereka mendapatkan imunisasi sesuai jadwal. Kerja sama semua pihak sangat diperlukan dalam menyukseskan PIN Polio 2024," pungkasnya. 

 

Junda menegaskan Pemerintah Provinsi Sulbar siap memberikan dukungan penuh dalam bentuk edukasi dan pelayanan kesehatan.

 

Dengan diadakannya acara sosialisasi ini, diharapkan masyarakat lebih sadar akan pentingnya imunisasi polio dan diharapkan dengan kerja sama dan dukungan dari semua pihak, PIN Polio 2024 akan berjalan sukses dan target Indonesia Bebas Polio dapat tercapai.

 

Penulis : Bapperida Sulbar

Editor : humassulbar

Read 246 times
(0 votes)