22 Jun 2024

Tanam Sukun di Lokasi Kanwil Kemenag, Pj Gubernur Sulbar Bahtiar Gerakkan Sedekah Pohon

 

Mamuju - Tak henti-hentinya Penjabat Gubernur Sulbar, Bahtiar Baharuddin menggalakkan penanaman pohon di seluruh wilayah Sulbar.

 

Kali ini, Bahtiar Baharuddin bersama Forkopimda dan sejumlah Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) lingkup Pemprov Sulbar, melakukan penanaman pohon sukun di lokasi Kanwil Kemenag Sulbar, Sabtu, 22 Juni 2024.

 

Bahtiar Baharuddin mengungkapkan, pihaknya mengajak Kanwil Kemenag Sulbar yang merupakan instansi vertikal yang spesifik urusan absolut, untuk meningkatkan produksi pangan di Sulbar dengan menanam sukun.

 

"Kita menggerakkan pembangunan dengan menggunakan pendekatan teologi, keagamaan dan budaya. Jadi, saya kira kita mau menggandeng itu (kanwil Kemenag), tadi kami sudah menyampaikan bahwa saya sedang menggerakkan sebuah perubahan namanya program sedekah pohon," kata Bahtiar Baharuddin.

 

Menurut Dirjen Politik dan Pemerintahan Umum Kemendagri itu, jika gerakan sedekah pohon bisa dilakukan oleh seluruh masyarakat Sulbar, peningkatan produksi pangan akan terasa cepat.

 

"Nah, ini kalau gerakan sedekah pohon ini bisa dilakukan oleh setiap warga Sulbar, saya yakin kecepatan kita untuk melakukan rehabilitasi lahan, kecepatan kita untuk melakukan penghijauan, kecepatan kita untuk membuat ketahanan pangan, membuat produksi meningkat di daerah ini, khususnya pangan itu bisa lebih cepat, karena semua orang berpartisipasi atas kesadaran dan kemauannya sendiri. Ini yang sedang kita upayakan," ungkapnya.

 

Menanggapi hal itu, Plt Kakanwil Kemenag Sulbar, Syamsul menjelaskan, pihaknya bakal memberikan dukungan penuh terhadap program yang sedang dijalankan Pemprov Sulbar.

 

"Salah satu amal yang paling banyak pahalanya adalah menanam pohon. Insyaallah, keluarga besar Kanwil Kemenag Sulbar sampai pada kantor Kementerian Agama kecamatan siap mendukung program ini," tutur Syamsul. (Rls)

Read 207 times Last modified on Minggu, 23 Jun 2024 10:41
(0 votes)