15 Jun 2024

Sambut EKPPP 2024, Biro Organisasi Setda Sulbar Pantau Penginputan F-01 dan F-03 pada Unit Kerja di Majene dan Polman

 

Majene-Polman--Biro Organisasi Setda Sulbar melalui Tim Pelayanan Publik (Yanlik) melanjutkan pemantauan progres Penginputan F-01 dan F-03 pada Perangkat Daerah/Unit Kerja yang menjadi lokus Evaluasi Kinerja Penyelenggara Pelayanan Publik (EKPPP) 2024 oleh Kedeputian Pelayanan Publik KemenPANRB RI. Kali ini dilakukan di Kabupaten Majene dan Polewali Mandar (Polman). 

 

Pemantauan di Kabupaten Majene dilaksanakan pada Kamis 13 Juni 2024, dan di Kabupaten Polman pada Jumat 14 Juni 2024. Tim Yanlik ini dipimpin langsung Plt. Kepala Biro Organisasi Setda Sulbar, Subuki. 

 

Seperti diketahui, sebelumnya pada Rabu 12 Juni 2024, Tim Yanlik Biro Organisasi Setda Sulbar juga telah melakukan pemantauan progres Penginputan F-01 dan F-03 pada Perangkat Daerah/Unit Kerja Lingkup Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulbar, yaitu Dinas Sosial dan RSUD Sulbar. Rencananya, EKPPP 2024 akan dilaksanakan pada bulan Juli-Agustus 2024 mendatang.

 

Di Kabupaten Majene, Tim Yanlik Biro Organisasi Setda Sulbar melakukan pemantauan progres Penginputan F-01 dan F-03 di UPTD Pelayanan Pajak dan Retribusi Daerah (Samsat) Majene.

 

“Dalam pantauan kami, Samsat Majene sangat antusias dalam penyiapan bukti dukung guna peningkatan hasil evaluasi kinerja penyelenggaraan pelayanan publik,” kata Subuki, Plt. Kepala Biro Organisasi Setda Sulbar.

 

Sementara, Kasubag TU UPTD Samsat Majene, Dauliah, menyambut baik kedatangan Tim Yanlik Biro Organisasi. Melalui kesempatan itu, Ia menyampaikan bahwa pihaknya masih menghadapi kendala teknis dalam penginputan bukti dukung.

 

“Pada sistem atau aplikasi KemenPANRB disamakan dengan Kabupaten Majene yang awalnya berakhir tanggal 07 Juni 2024, lalu diperpanjang hingga tanggal 14 Juni 2024. Namun ada kendala teknis sebab tidak bisa menambah jawaban pada survei pengguna layanan atau Form. F-03,” ungkapnya.

 

Kepala UPTD Samsat Majene, Fariez Frasetyo menyampaikan terima kasih atas kehadiran Plt. Kepala Biro Organisasi Setda Sulbar dalam pembinaan pelayanan publik, khususnya persiapan EKPPP 2024.

 

Fariez mengatakan, ada perubahan pada sistem aplikasi setelah Tim Yanlik Biro Organisasi melakukan komunikasi dengan Tim Yanlik KemenPANRB, sehingga penginputan data dukung langsung terbuka.

 

“Bahkan ada perpanjangan waktu penginputan hingga tanggal 19 Juni 2024,” kata Fariez.

 

Di Kabupaten Polman, pemantauan progres bukti dukung F-01 dan F-03 dilakukan di Bagian Organisasi Setda Polman, dengan lokus pantau online Dinas Sosial, RSUD Hj. Andi Depu dan Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Polman.

 

Kabag. Organisasi Setda Polman, Musrifah menyampaikan permasalahan teknis yang dihadapi Perangkat Daerah lokus evaluasi khususnya penginputan data dukung yang terkadang tidak bisa diinput ke sistem aplikasi.

 

Dalam kesempatan itu, Musrifah mengajak langsung ke lokus EKPPP Kabupaten Polman di RSUD Hj. Andi Depu.

 

Penulis : Biro Organisasi Setda Sulbar

Editor : humassulbar

Read 341 times
(0 votes)