15 Jun 2024

Yasir Fattah Ingatkan TRC dan Operator Pusdalops BPBD Sulbar Stand by Selama Hari libur Jelang Idul Adha 1445 H/2024 M

 

Mamuju-- Plt. Kepala Pelaksana (Kalaksa) Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Sulawesi Barat (Sulbar) Muhammad Yasir Fattah, mengingatkan Tim Reaksi Cepat (TRC) dan Operator Pusdalops BPBD Sulbar untuk tetap stand by selama hari libur menjelang Hari Raya Idul Adha 1445 H/2024 M. Penyampaian ini dikeluarkan menyusul informasi peringatan dini cuaca dan iklim Sulbar dalam dasarian II yang dirilis oleh BMKG Wilayah IV Makassar.

 

Plt. Kalaksa BPBD Sulbar, Muhammad Yasir Fattah menegaskan pentingnya kewaspadaan dan kesiapsiagaan dalam menghadapi potensi bencana alam yang dapat terjadi akibat kondisi cuaca ekstrem. 

 

“TRC dan Operator Pusdalops diharapkan siap bertindak cepat dan tanggap apabila terjadi keadaan darurat atau bencana selama periode liburan tersebut,” kata Yasir Fattah, Sabtu 15 Juni 2024.

 

Yasir Fattah menegaskan, langkah itu diambil sebagai upaya preventif dan proaktif dalam mitigasi risiko bencana, serta untuk melindungi keselamatan dan keamanan masyarakat di wilayah Sulbar. 

 

Plt. Kalaksa BPBD Sulbar juga mengimbau kepada masyarakat untuk tetap waspada dan mengikuti informasi perkembangan cuaca dari sumber yang terpercaya. Dan, semua pihak dihimbau untuk tidak menyebarkan informasi yang belum pasti dan selalu mengikuti arahan dari otoritas terkait dalam situasi darurat

 

“Dengan kewaspadaan yang tinggi dan koordinasi yang baik antara instansi terkait, diharapkan potensi kerugian akibat bencana dapat diminimalkan,” ucapnya.

 

Penulis : BPBD Sulbar

Editor : humassulbar

Read 848 times
(107 votes)