09 Jun 2024

Biro Pemkesra Harap Kerja Sama Pemprov-PT. Cipta Agri Pratama Berjalan dengan Baik dan Bawa Manfaat Besar bagi Masyarakat Sulbar

 

Mamuju--Mewakili Kepala Biro Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat (Pemkesra) Sekretariat Daerah Provinsi Sulawesi Barat (Setda Sulbar), Analis Kebijakan Ahli Muda Muh. Dhany Sadry turut menghadiri Penandatanganan Kesepakatan Bersama antara Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulbar dengan PT. Cipta Agri Pratama. Acara ini berlangsung di Graha Sandeq, Kompleks Rujab Gubernur Sulbar, Sabtu, 08 Juni 2024.

 

Kesepakatan ini mencakup pengembangan budidaya tanaman pangan, pertanian, peternakan, dan perikanan di wilayah Sulbar. Acara ini dihadiri langsung Pj. Gubernur Sulbar Bahtiar Baharuddin bersama Komisaris Utama PT. Cipta Aghri Pratama Chandra. Hadir pula Pimpinan BI Sulbar, Kepala BPS Sulbar, serta sejumlah undangan lainnya baik tingkat provinsi maupun kabupaten se-Sulbar, seperti unsur Forkopimda, DPRD dan OPD.

 

Dalam sambutannya, Pj. Gubernur Sulbar Bahtiar Baharuddin mengemukakan, penandatanganan itu bertujuan untuk mengembangkan sektor budidaya tanaman pangan, pertanian, peternakan, dan perikanan yang memiliki potensi besar di Sulbar. 

 

"Sebagian besar masyarakat Sulbar memiliki potensi dalam sektor-sektor ini, dan dengan adanya kesepakatan ini, kami berharap dapat mengoptimalkan potensi tersebut untuk kesejahteraan masyarakat," ujar Bahtiar.

 

Acara penandatanganan ini diharapkan menjadi energi baru bagi Sulbar dalam meningkatkan penghasilan masyarakatnya. Pj. Gubernur Bahtiar mengungkapkan harapannya agar pendapatan masyarakat dapat meningkat di atas rata-rata nasional, sehingga cita-cita Indonesia Emas pada tahun 2045 dapat tercapai.

 

"Dengan peningkatan pendapatan ini, kita berharap Sulbar dapat berkontribusi pada tercapainya impian Indonesia menjadi Negara G7," tambahnya.

 

Kegiatan ini tidak hanya penting untuk peningkatan kesejahteraan rakyat, tetapi juga sebagai langkah konkret dalam mencari cara terbaik untuk mengembangkan budidaya tanaman pangan, pertanian, peternakan, dan perikanan. 

 

"Dengan adanya forum ini, kami mengajak seluruh masyarakat Sulbar untuk berpikir maju ke depan dan bersama-sama memanfaatkan potensi daerah kita sebaik mungkin," tegas Bahtiar.

 

Di tempat terpisah, Kepala Biro Pemkesra Setda Sulbar, Arianto, dalam pernyataannya, turut mendukung penuh inisiatif tersebut. Menurutnya, kolaborasi antara pemerintah dan sektor swasta seperti yang dilakukan dengan PT. Cipta Agri Pratama adalah langkah strategis untuk meningkatkan kesejahteraan dan ekonomi masyarakat Sulbar secara keseluruhan. 

 

"Kami berharap kerja sama ini dapat berjalan dengan baik dan membawa manfaat besar bagi seluruh masyarakat Sulbar," pungkas Arianto, saat dikonfirmasi terkait adanya kesepakatan bersama tersebut.

 

Penulis : Biro Pemkesra Setda Sulbar

Editor : humassulbar

Read 302 times
(0 votes)