01 Jun 2024

Implementasikan Nilai Pancasila, PJ Bahtiar Maksimalkan Pasar Murah dan Kendalikan Harga Bapok Jelang Idul Adha

 

Sulbar -- Masih dalam suasana Hari Lahir Pancasila 1 Juni 2024, Pemprov Sulawesi Barat menggelar Pasar Pangan Murah. Pelaksanaan Pasar Murah berlangsung pagi hari di Karema Kabupaten Mamuju, Sabtu (1/6/2024). 

 

Pelaksanaan pasar murah ini sangat diminati masyararakat. Hal tersebut terlihat di mana sebelim Pj Gubernur Bahtiar Baharuddin tiba di lokasi, ratusan masyarakat telah berbelanja. Seperti ayam potong, cabe, beras, sayuran dll. 

Saking senangnya, warga tak mengetahui jika di antara mereka sudah hadir Pj Gubernur Bahtiar Baharuddin yang ikut memantau proses jual beli tersebut. Mereka kaget saat di sapa oleh Pj Bahtiar. 

 

Pj Bahtiar mengatakan, gerakan pasar murah merupakan bagian dari implementasi Hari Lahir Pancasila. 

 

"Hari ini kami melaksanakan upacara peringatan hari lahir Pancasila dalam rangka memeriahkan hari lahir Pancasila yang memiliki pesan bahwa persatuan dan kesatuan bangsa sebagai Pancasila sebagai bintang penuntun hidup masyarakat berbangsa dan bernegara. Maka hari ini kita implementasikan nilai Pancasila secara langsung dengan melakukan kegiatan dalam bentuk gerakan pasar murah," ucap PJ Bahtiar. 

 

Pj Bahtiar berterima kasih atas dukungan seluruh pihak dalam menyukseskan jalannya psar murah. Khususnya kepada Perum Bulog dan Bank Indonesia sebagai sponsor utama dalam gerakan pasar murah. 

 

PJ Bahtiar juga mengapresiasi Dinas Ketahanan Pangan (DIstapang) Sulbar dalam membangun kerjasama dengan pelaku usaha untuk menjaga ketersediaan pasokan pangan serta menjaga kestabilan harga bahan pokok.  

 

"Ini bukti konkrit nilai nilai nyata dari nilai Pancasila di hari Lahir Pancasila," kata PJ Bahtiar. 

 

Dia juga mengaku, dalam melakukan pengendalian inflasi di daerah, telah melakukan peninjauan pasar di setiap kabupaten, hak itu dilakukan untuk memastikan harga bahan pokok tetap terkendali jelang idul adha. (Rls)

Read 141 times
(0 votes)