31 Mei 2024

Plt. Kalaksa BPBD Sulbar Berkunjung ke Dinas Sosial, Perkuat Kerja Sama Lintas Sektor dalam Penanggulangan Bencana

 

Mamuju--Plt. Kepala Pelaksana (Kalaksa) Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Sulawesi Barat (Sulbar) Muhammad Yasir Fattah, melakukan kunjungan ke Kantor Dinas Sosial Sulbar, Kamis 30 Mei 2024. 

 

Dalam kunjungannya, Plt. Kalaksa BPBD Sulbar didampingi oleh Kepala Bidang Rehabilitasi dan Rekonstruksi, Husain Mansyur, Penata Penanggulangan Bencana Ahli Muda Inaldy L.S Silang, dan Ardy, serta Penelaah Teknis Kebijakan Rendra.

 

Kedatangannya bersama rombongan disambut oleh Kepala Dinas Sosial Sulbar, Abdul Wahab dan Kepala Bidang Linjamsos, Surdin. 

 

Pertemuan yang berlangsung di Ruang Rapat Dinas Sosial Sulbar tersebut membahas sinkronisasi data antara BPBD dan Dinas Sosial Sulbar untuk permohonan dana Belanja Tidak Terduga (BTT) dan bantuan Dana Siap Pakai (DSP) dan logistik dari Badan Nasional Penanggulangan Bencana Republik Indonesia (BNPB RI) untuk masyarakat yang terdampak bencana tanah longsor di Kabupaten Mamasa.

 

Dalam kesempatan tersebut, Kepala Dinas Sosial Sulbar Abdul Wahab menyambut baik inisiatif yang diambil oleh BPBD Sulbar untuk membahas penanganan bencana di Kabupaten Mamasa. Ia menekankan pentingnya kerja sama antara instansi terkait guna memberikan bantuan yang tepat dan efektif kepada masyarakat yang membutuhkan.

 

Wahab juga menegaskan komitmen Dinas Sosial Sulbar dalam mendukung upaya penanggulangan bencana dan perlindungan masyarakat.

 

“Melalui sinergi yang baik antara BPBD dan Dinas Sosial Sulbar, diharapkan bantuan yang disediakan dapat mencapai sasaran dengan baik dan memberikan dampak positif bagi masyarakat terdampak bencana,” pungkasnya.

 

Sementara itu, Plt. Kalaksa BPBD Sulbar, Muhammad Yasir Fattah juga menekankan pentingnya kerja sama lintas sektor dalam penanganan bencana serta koordinasi yang baik antara instansi terkait. Ia mengapresiasi upaya kolaboratif yang dilakukan untuk memberikan bantuan kepada masyarakat yang membutuhkan, terutama dalam situasi darurat akibat bencana alam.

 

“Pertemuan ini diharapkan dapat memperkuat sinergi antara BPBD dan Dinas Sosial Sulbar dalam rangka memberikan bantuan yang efektif dan tepat sasaran bagi masyarakat terdampak bencana. BPBD Sulbar siap untuk terus bekerja keras dalam upaya penanggulangan bencana dan perlindungan masyarakat,” pungkas Yasir Fattah.

 

Penulis : BPBD Sulbar

Editor : humassulbar

Read 120 times
(0 votes)