28 Mei 2024

Tinjau Persiapan Pembukaan POPDA Ke- IX Sulbar 2024 di Mateng, Safaruddin : Persiapannya Sudah 85 Persen

 

MATENG – Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga Provinsi Sulawesi Barat (Kadispora Sulbar) Safaruddin Sanusi DM bersama beberapa Pejabat Lingkup Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Mamuju Tengah (Mateng) meninjau persiapan Pembukaan Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA) ke- IX Sulbar Tahun 2024 di Lapangan Alun-Alun KTM Tobadak, Mateng, Sulbar, Selasa 28 Mei 2024.

 

"Alhamdulillah seperti yang bisa kita lihat persiapannya sendiri sudah sekitar 85 persen, karena kita disupport langsung oleh Bupati, Wakil Bupati dan juga Sekda Mateng untuk melakukan beberapa persiapan pembukaan POPDA ke-IX Sulbar dan sejauh ini kendala hanya ada pada faktor cuaca," kata Safaruddin Sanusi DM, Kadispora Sulbar.

 

Safaruddin mengungkapkan, total peserta lomba yang akan mengikuti event tersebut ialah sebanyak 700 peserta dari enam kabupaten se-Sulbar. 

 

Menurut Safaruddin, yang menjadi poin penting dalam event kali ini adalah berputarnya roda perekonomian masyarakat sekitar.

 

"Karena selama event ini berlangsung, beberapa wisma, penginapan, hotel dan UMKM turut dilibatkan langsung. Hal itu menandakan POPDA ke- IX Sulbar Tahun 2024 ini menjadi hikmah bagi perputaran ekonomi masyarakat," tambahnya.

 

Sesuai rencana, POPDA ke- IX Sulbar Tahun 2024 akan dibuka langsung oleh Pj. Gubernur Sulbar Bahtiar Baharuddin, hari ini Selasa 28 Mei 2024 Pukul 15. 00 Wita, yang juga akan dirangkaikan dengan kegiatan Sinergi Menanam Pohon Sukun. 

 

Adapun beberapa Cabang Olahraga yang akan diperlombakan dalam POPDA ke- IX Sulbar Tahun 2024, diantaranya Sepakbola, Sepak Takraw, Bola Voli, Tenis Lapangan, Bulu Tangkis, Pencak Silat, Tinju dan Bola Basket.

 

Penulis : Dispora Sulbar

Editor : humassulbar

Read 197 times
(0 votes)