23 Mei 2024

Apel Kesiapsiagaan Bencana 2024 di Mateng Resmi Ditutup, Berhasil Diselenggarakan dengan Lancar dan Sukses

 

Mateng--Penyelenggaraan Apel Kesiapsiagaan Bencana Tahun 2024 oleh Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Sulawesi Barat (Sulbar) di Kabupaten Mamuju Tengah (Mateng), Sulbar, tepatnya di Lapangan Alun-Alun Benteng yang dimulai sejak Senin 20 Mei 2024 resmi ditutup, Rabu 22 Mei 2024. Penutupan dilakukan Sekda Mateng Askary Anwar. 

 

Kegiatan tersebut berhasil diselenggarakan dengan lancar dan sukses, berkat kerja sama seluruh peserta dan instansi terkait. Apel Kesiapsiagaan Bencana Tahun 2024 menjadi momen berharga dalam meningkatkan kesadaran dan kesiapsiagaan dalam menghadapi potensi bencana. 

 

Dalam acara penutupan, Sekda Mateng, Askary Anwar memberikan sambutan dan ucapan terima kasih kepada semua pihak yang terlibat dalam kegiatan itu. Ia menekankan, pentingnya kerja sama dan kesiapsiagaan sebagai kunci utama dalam menghadapi bencana, karena potensi bencana di Sulbar cukup tinggi.

 

Askary berharap, kegiatan itu dapat terus dilaksanakan untuk melatih pihak yang terkait dan masyarakat dalam menghadapi bencana.

 

Acara penutupan juga dihadiri oleh para pejabat terkait, termasuk Plt. Kalaksa BPBD Sulbar, Muhammad Yasir Fattah dan Kalaksa BPBD kabupaten se-Sulbar serta perwakilan dari Polres Mateng, yang turut mendukung dan memantau jalannya acara tersebut. 

 

Momen tersebut menjadi ajang untuk merayakan kerja sama dan semangat gotong royong dalam mempersiapkan diri menghadapi berbagai risiko bencana yang ada.

 

Dengan berakhirnya Apel Kesiapsiagaan Bencana Tahun 2024 di Mateng, diharapkan kesadaran dan kesiapsiagaan masyarakat serta instansi terkait semakin meningkat. Langkah-langkah preventif dan responsif diharapkan dapat terus ditingkatkan guna mengurangi risiko dan dampak bencana di masa mendatang.

 

Penulis : BPBD Sulbar

Editor : humassulbar

Read 115 times
(0 votes)