23 Mei 2024

DPMPTSP Sulbar Bersama Unsulbar Kolaborasi Susun Kajian Potensi Investasi di Polman

 

Polman - Dalam upaya meningkatkan investasi di sektor pertanian, Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Sulawesi Barat (Sulbar), diwakili Penata Kelola Penanaman Modal Ahli Madya Satriawan Hasan Sulur bersama timnya dan Universitas Sulawesi Barat (Unsulbar) Fakultas Ekonomi, telah melakukan kunjungan ke Kabupaten Polewali Mandar (Polman), Selasa, 21 Mei 2024.

 

Kunjungan tersebut bertujuan untuk menyusun kajian potensi dan peluang investasi di sektor komoditas kopi dan kelapa dalam di kabupaten itu.

 

Penata Kelola Penanaman Modal Ahli Madya DPMPTSP Sulbar, Satriawan Hasan Sulur mengungkapkan, Polman memiliki potensi yang besar dalam pengembangan komoditas kopi dan kelapa dalam.

 

"Dengan kerja sama antara pemerintah daerah, institusi pendidikan, dan pelaku usaha, diharapkan dapat diidentifikasi potensi-potensi yang dapat menjadi peluang investasi yang menjanjikan," ujarnya.

 

Kajian ini bertujuan untuk merumuskan strategi pengembangan dan peningkatan nilai tambah komoditas kopi dan kelapa dalam di Poman. Diharapkan hasil kajian ini dapat menjadi panduan bagi investor maupun pemerintah daerah dalam merencanakan langkah-langkah untuk memaksimalkan potensi investasi di sektor pertanian.

 

Kerja sama antara DPMPTSP Sulbar, Unsulbar dan Pemkab Polman merupakan contoh sinergi yang baik antara pemerintah, akademisi dan masyarakat dalam memajukan sektor pertanian dan mendorong investasi di daerah.

 

Penulis : DPMPTSP Sulbar

Editor : humassulbar

Read 149 times
(0 votes)