22 Mei 2024

704 Guru PPPK Sulbar Formasi 2023 Terima SK Pengangkatan

 

Mamuju--Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Provinsi Sulawesi Barat (Sulbar) menggelar acara Penyerahan Surat Keputusan (SK) Pengangkatan bagi 704 Guru Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) di Aula Lantai 3 Kantor Gubernur Sulbar, Selasa, 21 Mei 2024. SK PPPK Guru ini diserahkan langsung oleh Penjabat (Pj) Gubernur Sulbar, Bahtiar Baharuddin.

 

Acara ini dihadiri oleh Sekprov Sulbar, Muhammad Idris DP dan seluruh Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pemprov Sulbar, tak terkecuali Kepala BKD Sulbar, Bujaeramy Hassan.

 

Dalam sambutannya, Pj. Gubernur Sulbar, Bahtiar Baharuddin menyampaikan bahwa guru adalah fondasi utama dalam pembangunan. 

 

Pada kesempatan itu, Pj. Gubernur Sulbar juga menyampaikan apresiasi dan ucapan terima kasih kepada insan pendidik. 

 

“Kita harus menyampaikan terima kasih kepada guru. Sebelumnya, mereka sudah lama mengabdi dan hari ini (Selasa, 21 Mei red.) mereka menerima SK,” ujarnya.

 

Sementara, Kepala BKD Sulbar, Bujaeramy Hassan mengatakan, penyerahan SK itu merupakan momen penting bagi para Guru PPPK karena merupakan penanda bahwa mereka telah resmi menjadi bagian dari ASN dan mendapatkan hak-haknya sebagai ASN.

 

"Penerimaan SK ini merupakan kabar gembira bagi kita semua terutama teman-teman Guru PPPK, karena ini menjadi titik awal buat mereka sebagai ASN dan mendapatkan hak-haknya sebagai ASN," kata Bujaeramy.

 

Buja, sapaan akrab Kepala BKD ini, juga berpesan kepada para Guru PPPK yang baru saja menerima SK untuk terus meningkatkan kompetensi dan profesionalismenya dalam menjalankan tugas. Ia berharap dengan bertambahnya jumlah Guru PPPK di Sulbar, kualitas pendidikan di daerah ini akan semakin meningkat sehingga akan berdampak pada meningkatnya kesejahteraan masyarakat di Sulbar.

 

"Kita semua berharap dengan bertambahnya jumlah Guru PPPK, akan mempercepat peningkatan kualitas pendidikan kita yang nantinya akan menopang pembangunan di daerah kita," ujarnya.

 

Penyerahan SK ini disambut dengan antusias oleh para Guru PPPK. Mereka berharap dengan status barunya sebagai ASN, mereka dapat memberikan kontribusi yang lebih besar bagi kemajuan pembangunan di Sulbar melalui peningkatan sektor pendidikan.

 

Penulis : BKD Sulbar

Editor : humassulbar

Read 345 times
(0 votes)