21 Mei 2024

Kadis Perkim Sulbar Akan Serukan Program Penanaman Pohon Sukun kepada Masyarakat dan Stafnya

 

Mamuju— Kepala Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman (Kadis Perkim) Provinsi Sulawesi Barat (Sulbar) Syaharuddin turut menghadiri Penanaman Pohon Sukun, yang diselenggarakan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulbar di Area Kompleks Kantor Gubernur Sulbar dan di Area Lanal Mamuju pada Senin 20 Mei 2024.  

 

Kegiatan yang mengusung tema ”Sinergi Menanam Sukun untuk Kehidupan dan Perlindungan”, tersebut dihadiri Pj. Gubernur Sulbar Bahtiar Baharuddin, Sekprov Sulbar Muhammad Idris, Forkopimda, pimpinan instansi vertikal, pimpinan OPD lingkup Pemprov Sulbar dan undangan lainnya.

 

Penanaman Pohon Sukun tersebut merupakan salah satu program Pj. Gubernur Sulbar Bahtiar Baharuddin. Ia mencanangkan penanaman pohon sukun tepat di Hari Kebangkitan Nasional dan merupakan giat pertamanya di Sulbar.

 

Ditemui di area penanaman Sukun, Kadis Perkim Sulbar Syaharuddin menyampaikan apresiasi sepenuhnya terhadap program Pj. Gubernur Sulbar tersebut.

 

“Saya pribadi sangat mengapresiasi program Pak Pj. Gubernur ini, apalagi setelah mendengar penjelasan Pak Pj. Gubernur bahwa tanaman sukun adalah tanaman endemik untuk Sulsel dan Sulbar, itu berarti tanaman ini cukup langkah,” ucap Syaharuddin.

 

Kadis Perkim Sulbar menyatakan, akan menyerukan program itu kepada masyarakat dan seluruh stafnya.

 

“Setelah ini saya akan menyerukan kepada seluruh staf agar memanfaatkan lahan kosong yang dimiliki dengan menanam sukun atau yang lebih kita kenal dengan nama bakara’, kita bisa bayangkan jika suatu hari nanti Sulbar bisa menjadi pengekspor sukun terbesar di dunia, dan setelah saya searching tenyata sukun ini punya kandungan karbohidrat yang tinggi tetapi rendah kalori, jadi sangat cocok untuk menu kita yang lagi diet,” ujarnya.

 

Pj. Gubernur Sulbar, Bahtiar Baharuddin menyampaikan, menanam pohon sukun bukan hanya sekedar menanam tetapi mengembalikan ekosistem alam sebagai sumber kehidupan dan penghidupan.

 

Penulis : Dinas Perkim Sulbar

Editor : humassulbar

Read 218 times
(0 votes)