21 Mei 2024

Serahkan 704 SK PPPK Guru SMA-SMK-SLB, PJ Gubernur Sulbar, Bahtiar: Terima Kasih atas Jasa dan Pengabdiannya

 

Sulbar --Pj Gubernur Sulbar Bahtiar Baharuddin menyerahkan SK kepada 704 Pegawai Pemerintahan dengan Perjanjian Kerja (PPPK) Guru SMA-SMK-SLB se Sulbar, atau Jabatan Fungsional Guru Formasi 2023.

 

Turut dihadiri seluruh kepala OPD Pemprov Sulbar, acara berlangsung di Aula Lantai III Kantor Gubernur Sulbar, Selasa 21 Mei 2024. 

 

Menurut PJ Gubernur Bahtiar, profesi guru merupakan masa depan bagi bangsa. Olehnya Bahtiar berterima kasih atas jasa dan pengabdian para guru.

 

"Atas nama pemerintah dan sebagai kepala daerah dan masyarakat Sulbar terima kasih atas dedikasi dan pengabdiannya," kata Bahtiar

 

"Jalankan amanah dengan baik, ini langkah awal memegang amanah dari negara. saudara mengabdi pada negara bukan saya bukan sekda. SK itu dari negara, loyalitasnya pada negara, bukan pada yang lain," sambung Bahtiar. 

 

Bahtiar juga mengingatkan bahwa bangkitnya sebuah negara maju seperti Jepang seperti sekarang ini dikarenakan profesi guru. Begitupun diharapkan para PPPK Sulbar. 

 

"Gurulah yang mengubah jepang sampai seperti sekarang ini, semangat jepang harus menjadi semangatnya masyarakat Sulbar khususnya di bidang pendidikan.," ungkapanya. .  

 

Terakhir, Bahtiar berpesan kepada PPPK yang baru saja menerima SK agar terus meningkatkan kompetensi seiring dengan perkembangan zaman. 

"Harus bekerja lebih baik lagi dan meningkatkan kompetensi," paparnya.

 

Sedangkan, salah satu guru Dahlan sangat bersyukur karena bisa terangkat PPPK, setelah dirinya mengabdi 20 tahun lamanya.

 

"Saya mengabdi sejak tahun 2005 lalu, sampai sekarang mendaftar PPK, alhamdulillah dinyatakan lulus," tambahnya.

 

Selain itu, selama ini dirinya mengabdi di SMA Budong-budong. Selain jadi guru dirinya harus kerja sampingan sebagai petani.

 

"Saya juga jadi karyawan sawit. Ini untuk menghidupi empat anak saya, karena tidak cukup kalau hanya honorer," ujarnya.

 

Bermodalkan kesabaran dan kerja ikhlas alhamdulillah bisa terangkat sebagai PPPK tahun ini.

 

"Banyak juga teman-teman mundur, tapi saya bersabar dan ikhlas. Berkat keyakinan dikasih tahun ini," tandasnya.(rls)

Read 281 times
(0 votes)