21 Mei 2024

Kepala DKP Sulbar Tekankan Pentingnya Kerja Sama Lintas Sektor Hadapi Kompleksitas Tantangan di Sektor Perikanan

 

Polman--Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Sulawesi Barat (Sulbar) Suyuti Marzuki menjadi narasumber sekaligus membuka kegiatan "Temu Koordinasi Penyuluh Perikanan Maros dengan Dinas Perikanan Tahun 2024", di Gedung Gabungan Dinas (Gadis), Polewali Mandar (Polman), Senin 20 Mei 2024.

 

Acara ini juga merupakan bagian dari program Penguatan Jiwa Korsa ASN Penyuluh Perikanan Lingkup Satminkal BRPBAPPP Maros dengan tema "Eksistensi Penyuluh Perikanan dalam Membangun Kolaborasi antara Dinas Perikanan Kabupaten/Kota dengan BRPBAPPP Satminkal Maros dalam Mendukung Kebijakan Blue Economy".

 

Kepala DKP Sulbar Suyuti Marzuki, dalam paparannya menekankan pentingnya kerja sama lintas sektor dalam menghadapi kompleksitas tantangan di sektor perikanan. 

 

Suyuti juga mengupas secara mendalam tentang konsep dan urgensi dari Blue Economy, yang menjadi landasan bagi keberlanjutan ekonomi dan lingkungan di wilayah pesisir. Ia menjelaskan bagaimana penerapan prinsip-prinsip Blue Economy dapat mengarah pada pemanfaatan sumber daya secara berkelanjutan, peningkatan kesejahteraan masyarakat pesisir, dan pelestarian lingkungan laut.

 

Suyuti berharap, kegiatan itu akan menjadi awal yang baik bagi upaya bersama dalam mewujudkan visi keberlanjutan sektor perikanan di Sulbar.

 

Penulis : humasDKP Sulbar

Editor : humassulbar

Read 205 times
(0 votes)