17 Mei 2024

Hadiri Pertemuan Forest Programme, Kepala Dinas TPHP Sulbar : Kolaborasi untuk Kerja Bersama

 

Makassar–Kepala Dinas Tanaman Pangan, Hortikultura dan Peternakan (TPHP) Provinsi Sulawesi Barat (Sulbar) Syamsul Ma’rif mengikuti kegiatan ”Meeting Forest Programme” di MaxOne Hotel & Resort Makassar, Sulawesi Selatan (Sulsel), Kamis (16/5/2024).

 

Pertemuan tersebut dihadiri oleh kepala dinas yang membidangi urusan Kehutanan, Pertanian, Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang serta Perencanaan Pembangunan, Penelitian den Pengembangan Daerah pada wilayah Sulbar dan Sulsel.

 

Kepala Dinas TPHP Sulbar, Syamsul Ma’rif mengatakan, Forest Programme IV merupakan proyek kerja sama Pemerintah Republik Federal Jerman dengan Pemerintah Republik Indonesia yang dikelola melalui Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) dengan Hibah Luar Negeri (HLN).

 

“Tujuan dari program ini adalah pemanfaatan berkelanjutan dan pengembangan hutan dan lahan pertanian serta pelestarian hutan primer untuk memperbaiki kondisi DAS, keanekaragaman hayati dan penghidupan di Mamasa dan Mamuju, Sulbar,” tuturnya.

 

Program tersebut, sambungnya, difokuskan di Taman Nasional Gandang Dewata (TNGD) dan daerah penyangga di Mamasa, Sulbar.

 

Pada pertemuan tersebut, Syamsul Ma’rif memberi masukan agar semua kegiatan Balai disinkronkan dengan kegiatan OPD dan dilakukan kolaborasi kerja untuk menghasilkan kinerja bersama.

 

Penulis : Dinas TPHP Sulbar

Editor : humassulbar

Read 120 times
(0 votes)