16 Mei 2024

Kabid Kedaruratan dan Logistik BPBD Sulbar Hadiri Konreg PDRB Kasulampua Serta Musrenbang Regional Sulawesi 2024

 

Mamuju—Kepala Bidang (Kabid) Kedaruratan dan Logistik Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Sulawesi Barat (Sulbar) Arnidah, turut menghadiri acara Konsultasi Regional Produk Domestik Regional Bruto Wilayah Kalimantan, Sulawesi, Maluku, dan Papua (Konreg PDRB Kasulampua) serta Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Regional Sulawesi Tahun 2024 yang diselenggarakan di Ballroom Hotel d'Maleo, Mamuju, Kamis 16 Mei 2024.

 

Arnidah, menghadiri acara ini mewakili Plt. Kepala Pelaksana BPBD Sulbar, Muhammad Yasir Fattah. Acara ini dihadiri oleh berbagai perwakilan pemerintah daerah, akademisi, dan stakeholder lainnya, yang membahas tentang perencanaan pembangunan dan strategi peningkatan PDRB Kasulampua.

 

Dalam rangkaian acara, dibahas berbagai topik strategis terkait pertumbuhan ekonomi regional dan langkah-langkah yang perlu diambil untuk mendukung pembangunan yang berkelanjutan. Diskusi-diskusi ini diharapkan dapat menghasilkan kebijakan dan rencana aksi yang komprehensif untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

 

"Kolaborasi antar wilayah dan instansi sangat diperlukan untuk menghadapi tantangan ekonomi dan bencana alam,” ujar Arnidah, Kabid Kedaruratan dan Logistik BPBD Sulbar dalam kesempatan tersebut.

 

Arnidah menyatakan, BPBD Sulbar siap mendukung segala bentuk inisiatif yang dapat memperkuat kesiapsiagaan dan tanggap darurat khususnya di Sulbar.

 

Kegiatan ini diharapkan dapat menjadi dasar dalam mengambil kebijakan dan pedoman pembangunan di Sulbar, khususnya dalam hal peningkatan kesiapsiagaan dan mitigasi bencana. Dengan adanya pertemuan ini, diharapkan pembangunan di Sulbar dapat berjalan lebih efektif dan tangguh terhadap berbagai potensi bencana.

 

BPBD Sulbar berkomitmen untuk terus memperkuat koordinasi dengan berbagai pihak dan meningkatkan kapasitas dalam menghadapi bencana, guna mewujudkan masyarakat yang lebih tangguh dan pembangunan yang lebih berkelanjutan.

 

Penulis : BPBD Sulbar

Editor : humassulbar

Read 96 times
(0 votes)