16 Mei 2024

Kadis Perkim Hadiri Sekaligus Buka Rapat Persiapan GTRA Sulbar 2024

 

Mamuju--Kepala Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman Sulawesi Barat (Kadis Perkim Sulbar) Syaharuddin menghadiri Rapat Persiapan Gugus Tugas Reforma Agraria (GTRA) Sulbar Tahun 2024 sekaligus membuka kegiatan tersebut mewakili Kepala Kantor Wilayah Badan Pertanahan Nasional (Kanwil BPN) Sulbar Humaidi, Selasa 14 Mei 2024, bertempat di Aula Kanwil BPN Sulbar. 

 

Mewakili Kepala Kanwil BPN Sulbar, Kadis Perkim Sulbar Syaharuddin dalam sambutannya menyampaikan, Percepatan Pelaksanaan Reforma Agraria yang dilaksanakan tertuang dalam Peraturan Presiden Nomor 62 Tahun 2023. 

 

“Reforma agraria merupakan program strategis nasional yang memiliki peran penting dalam upaya pemerataan struktur penguasaan, pemilikan, penggunaan dan pemanfaatan tanah serta penyelesaian konflik agraria untuk mewujudkan ekonomi berkeadilan,” kata Syaharuddin, dalam sambutannya.

 

Dalam rapat yang dihadiri oleh seluruh Anggota GTRA Sulbar yang sudah ditetapkan dalam Surat Keputusan Gubernur Sulawesi Barat Nomor 669 Tahun 2024 juga membahas pemenuhan target penyediaan tanah objek reforma agraria dan pelaksanaan redistribusi tanah, legalisasi aset tanah transmigrasi, penyelesaian konflik agraria serta pemberdayaan ekonomi subjek reforma agraria.

 

Ditemui usai rapat, Kadis Perkim Sulbar menekankan koordinasi dan kolaborasi antar kementerian/lembaga bersama pemerintah daerah sangat penting dalam pelaksanaan reforma agraria.

 

“Harapan kita agar seluruh Anggota GTRA yang sudah hadir dapat mengoptimalkan peran masing – masing guna mendukung penyelenggaraan reforma agraria,” pungkasnya.

 

Penulis : Dinas Perkim Sulbar

Editor : humassulbar

Read 63 times
(0 votes)