16 Mei 2024

Kabid Pencegahan dan Kesiapsiagaan Suhardi Terima Kunjungan Kalaksa BPBD Mamasa

 

Mamuju-- Kepala Bidang (Kabid) Pencegahan dan Kesiapsiagaan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Sulawesi Barat (Sulbar) Suhardi, menerima kunjungan Kepala Pelaksana (Kalaksa) BPBD Mamasa Gusti Harmiawan, Rabu 15 Mei 2024.

 

Kunjungannya ke BPBD Sulbar terkait terjadinya kembali becana Alam (banjir dan longsor) di Jalur Kecamatan Nosu-Kecamatan Pana.  

 

Menurut Kalaksa BPBD Mamasa, Gusti Harmiawan, terjadi lagi longsor di Jalur Jalan Kecamatan Nosu- Kecamatan Pana dan Kecamatan Tabang- Kecamatan Nosu. 

 

“Hari ini (Rabu 15 Mei red.) Dinas PUPR Sulbar sementara melakukan pembenahan, namun dianggap belum tuntas sehingga kembali terjadi longsor. Diharapkan pekerjaan tersebut dikerjakan secara maksimal, selain itu perlu penambahan alat berat di lokasi tersebut,” kata Gusti.

 

Menanggapi hal tersebut, Kabid Pencegahan dan Kesiapsiagaan BPBD Sulbar Suhardi menyatakan, BPBD Sulbar siap membantu mengkoordinasikan upaya penanganan tanah longsor ke Dinas PUPR Sulbar dan tetap melaporkan masalah tersebut ke pimpinan, dalam hal ini Plt. Kalaksa BPBD Sulbar.

 

Suhardi menambahkan, pihaknya juga akan memberi arahan kepada BPBD Mamasa untuk melakukan asesmen kerusakan dan kerugian akibat bencana. 

 

"Prioritas utama adalah mengevakuasi dan menyelamatkan warga terdampak," imbuhnya

 

Di sela-sela koordinasi di Graha BNPB Jakarta, Plt. Kalaksa BPBD Sulbar, Muhammad Yasir Fatta menyampaikan, kunjungan itu diharapkan dapat memperkuat kerja sama antara BPBD Sulbar dan BPBD Mamasa dalam memberikan informasi yang update untuk menjaga keselamatan dan keamanan masyarakat dari ancaman bencana banjir dan longsor di wilayah Mamasa.

 

Penulis : BPBD Sulbar

Editor : humassulbar

Read 67 times
(0 votes)