15 Mei 2024

Final Lomba Tilawah Anak-Anak di Alun-Alun Pasangkayu Berlangsung Meriah

 

Pasangkayu--Alun-Alun Kabupaten Pasangkayu menjadi saksi berlangsungnya final lomba cabang Tilawah Anak-Anak. Acara ini dihadiri oleh official dari enam kabupaten se-Sulawesi Barat (Sulbar) dan sekira 300 orang masyarakat Pasangkayu antusias menyaksikan penampilan para peserta. 

 

Berlangsung Rabu, 15 Mei 2024, enam peserta finalis, terdiri dari tiga putra dan tiga putri, menunjukkan kemampuan terbaik mereka dalam melantunkan ayat-ayat suci Al-Quran.

 

Dewan Hakim yang bertugas dalam lomba ini terdiri dari para ahli di bidangnya. Di Bidang Tajwid, penilaian dilakukan oleh KH. Hasan Basri, KH. Yading Syarif dan Adinah Maddarai. Bidang Fashahah dinilai oleh Mansur, Syukri Jamaluddin dan Km Anwar Hasan. Bidang Lagu dinilai oleh Abdul Azis Tammauni, Husnah Hariono dan Syamsul Akhyar. Bidang Suara dinilai oleh Jamaluddin Pande, Muh. Syarir, dan Muh. Yusuf Paturusi. Penanggung jawab Bidang Lampu adalah Lukman, sedangkan koordinator laporan terdiri dari Darwis, Muhrim, Fakrudin, dan Rusli.

 

Kegiatan ini berlangsung dengan aman, tenteram, dan damai, mencerminkan kekhidmatan dan keseriusan para peserta serta dukungan penuh dari masyarakat. Panitia yang terdiri dari Idawati, Muslim, Santi Cahya, dan Muh. Syarif, memastikan acara berjalan lancar dengan MC Misrawati yang memandu acara dengan baik. Dewan Hakim yang dipimpin oleh koordinatornya, memberikan penilaian yang adil dan objektif untuk menentukan pemenang dari lomba tersebut.

 

Di tempat berbeda, Kepala Biro Pemkesra Setda Sulbar Arianto memberikan pernyataan mengenai pentingnya kegiatan seperti itu dalam membina generasi muda yang memiliki kecintaan dan pemahaman yang mendalam terhadap Al-Quran. 

 

Dia mengapresiasi semua pihak yang terlibat dan berharap kegiatan seperti itu dapat terus dilaksanakan secara berkelanjutan untuk menciptakan generasi Qurani yang unggul.

 

Penulis : Biro Pemkesra Setda Sulbar

Editor : humassulbar

Read 92 times
(0 votes)