13 Mei 2024

Persiapan Penilaian Kinerja dan Rembuk Stunting 2024, Junda Maulana : Percepat Pelaksanaan dengan Kedepankan Hasil Maksimal

 

Mamuju -- Badan Perencanaan Pembangunan, Riset dan Inovasi Daerah (Bapperida) Provinsi Sulawesi Barat (Sulbar) melaksanakan Rapat Persiapan Penilaian Kinerja dan Persiapan Rembuk Stunting Tingkat Provinsi Tahun 2024, Senin (13/5/2024), bertempat di Ruang Kerja Kepala Bapperida Sulbar.

 

Rencananya, kegiatan Penilaian Kinerja Stunting Kabupaten akan dilaksanakan pada tanggal 29-30 Mei 2024. Sementara, Rembuk Stunting Tingkat Provinsi pada tanggal 5-6 Juni 2024 mendatang.

 

Rapat persiapan tersebut dipimpin oleh Kepala Bapperida Sulbar Junda Maulana selaku Wakil Ketua Tim Percepatan Penanggulangan Stunting (TPPS) dan dihadiri oleh perwakilan BKKBN Sulbar, Dinas Kesehatan Sulbar dan Tim Bapperida Sulbar.

 

Dalam rapat, Junda mengarahkan untuk mempercepat pelaksanaan dengan mengedepankan hasil yang maksimal dengan memperhatikan aspek-aspek pendukung lainnya.

 

"Kita matangkan dulu segala persiapannya, seperti KAK dan komunikasikan dengan pihak-pihak terkait lainnya. Nantinya seluruh perwakilan kabupaten harus melakukan paparan bersama desk aksi masing-masing untuk mendapatkan rekomendasi," kata Junda.

 

Menurut Junda, Rembuk Stunting merupakan rangkaian penting dari kegiatan pencegahan dan penanganan untuk menekan prevalensi stunting di Sulbar, melalui sinkronisasi dan komitmen antara Pemerintah Kabupaten dan Pemerintah Provinsi Sulbar. 

 

Penulis : Bapperida Sulbar

Editor : humassulbar

Read 76 times
(0 votes)