09 Mei 2024

Disbun Sulbar Terima Kunjungan PT. MARS

 

Mamuju - Kepala Dinas Perkebunan (Disbun) Sulawesi Barat (Sulbar) Herdin Ismail, menugaskan Kepala Bidang Perbenihan dan Produksi, Muliadi, menerima langsung kunjungan Sohra Sahama, Public Affair Manager PT. MARS dan tim. Kegiatan ini dilaksanakan pada Selasa, 7 Mei 2024 di Revive Cafe, Mamuju. 

 

Pada kunjungan tersebut, Sohra Sahama menyampaikan maksud dan tujuannya untuk bersilaturrahim dan niat untuk pengembangan kakao secara berkelanjutan di wilayah Sulbar. 

 

Senada dengan maksud tersebut, Disbun Sulbar juga sedang membangun kebun percontohan dan kebun sumber benih kakao untuk pengembangan kakao secara berkelanjutan. Kedepan, Disbun Sulbar dan PT. MARS tetap dapat bersinergi untuk pengembangan kakao secara berkelanjutan di Sulbar.

 

Di Sulbar, langkah besar telah diambil dalam memajukan sektor perkebunan khususnya kakao, melalui perjanjian kerja sama antara Disbun Sulbar dan PT. Mars. 

 

Sehubungan hal tersebut, Disbun Sulbar telah berhasil merumuskan perjanjian kerja sama dengan PT. Mars yang mencakup tiga poin utama:

 

1. Pembangunan Kebun Percontohan dan Kebun Sumber Benih Kakao.

2. Pembinaan dan Pemberdayaan Petani/Pekebun melalui Program "GERBANG PERMADANI" (Gerakan Membangun Perkebunan Terintegrasi, Maju, dan Mandiri).

3. Meningkatkan SDM Petugas dan Pelaku Usaha Perkebunan Kakao.

 

Di tempat berbeda, Kadisbun Sulbar Herdin Ismail mengatakan, pihaknya berharap kerja sama itu akan membawa manfaat besar bagi pengembangan sektor perkebunan di wilayah Sulbar, serta memberikan kontribusi positif dalam peningkatan kesejahteraan petani dan pelaku usaha perkebunan kakao di provinsi ini.

 

“Kami berkomitmen untuk saling mendukung dan menjaga keberlangsungan usaha serta mematuhi ketentuan yang telah disepakati dalam perjanjian ini," tambahnya.

 

Penulis : Disbun Sulbar

Editor : humassulbar

Read 83 times
(0 votes)