09 Mei 2024

Selangkah Lebih Maju dari Daerah Lain, BKD Sulbar Terapkan Inovasi TTE dan Materai Elektronik melalui PDS dalam Perpanjangan Kontrak PPPK Guru

 

Mamuju – Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Provinsi Sulawesi Barat (Sulbar) melaksanakan kegiatan Sosialisasi Tanda Tangan Elektronik (TTE) Peruri Digital Security (PDS) untuk Perpanjangan Penandatanganan Perjanjian Kerja Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) Guru Tahap 2. 

 

Kegiatan ini dihadiri oleh PPPK Guru Sulbar di Ruang Rapat BKD Sulbar, pada Selasa, 7 Mei 2024. Sosialisasi ini bertujuan untuk memberikan informasi kepada para PPPK Guru tahap 2 tentang penggunaan TTE milik Peruri melalui PDS dalam perpanjangan kontrak mereka. 

 

Dalam sosialisasi ini, Penelaah Teknis Kebijakan, Taufik mengatakan, TTE Peruri adalah solusi digital untuk menandatangani dokumen secara aman dan terpercaya.

 

Sementara, menurut Kepala Bidang Pengadaan, Pemberhentian dan Informasi Kepegawaian BKD Sulbar, Mirwan, dengan menggunakan TTE milik PDS, proses perpanjangan kontrak akan menjadi lebih mudah dan lebih cepat.

 

Dalam kesempatan yang berbeda, Kepala BKD Sulbar, Bujaeramy Hassan, menyampaikan bahwa BKD Sulbar berkomitmen untuk memberikan pelayanan terbaik kepada para PPPK Guru. Ia mengatakan bahwa penggunaan TTE Peruri akan mempermudah dan mempercepat proses perpanjangan kontrak PPPK Guru.

 

"Penggunaan TTE milik Peruri ini adalah inovasi yang kami lakukan untuk meningkatkan kualitas pelayanan kepada para PPPK Guru,” ujar Bujaeramy.

 

“Inovasi ini merupakan langkah yang kita tempuh dalam menjaga akuntabilitas dan transparansi,” lanjutnya.

 

Bujaeramy mengatakan, setahunya Sulbar merupakan pemerintah daerah yang terdepan menerapkan tandatangan sekaligus materai secara elektronik. 

 

Pihaknya berharap dengan adanya inovasi ini, maka proses perpanjangan kontrak PPPK Guru dapat berjalan lebih mudah, lebih murah, lebih cepat, dan tentu lebih akuntabel. 

 

“Teman-teman PPPK Guru yang jauh dapat menghemat waktu dan biaya karena tidak perlu lagi datang ke Mamuju untuk melakukan penandatanganan perjanjian perpanjangan, sehingga akan hemat pada biaya operasional dan yang terpenting tidak akan meninggalkan tugasnya sebagai Guru," ucapnya.

 

"Alhamdulillah, semua berkat arahan Pj. Gubernur Sulbar Prof. Zudan Arif Fakrulloh yang tidak pernah berhenti menstimulus kita semua agar selalu meningkatkan kualitas pelayanan melalui inovasi. Kita tentu berbangga dipimpin oleh Pj. Gubernur Sulbar seperti Prof. Zudan yang kaya ide dan penuh inspirasi. Ini harus kita jadikan momentum terbaik untuk menggeser paradigma pelayanan dari yang biasa-biasa saja menjadi pelayanan yang inovatif," tutupnya.

 

Penulis : BKD Sulbar

Editor : humassulbar

Read 1316 times
(6 votes)