04 Mei 2024

Biro PBJ Setda Sulbar dengan UKPBJ Mateng, Ini Yang Dibahas

 

Mamuju--Biro Pengadaan Barang dan Jasa (PBJ) Sekretariat Daerah Provinsi Sulawesi Barat (Setda Sulbar) menerima kunjungan Perwakilan Unit Kerja Pengadaan Barang/Jasa (UKPBJ) Kabupaten Mamuju Tengah (Mateng) Mushadi, Selasa, 30 April 2024.

 

Pertemuan di Ruang Rapat Kepala Biro PBJ tersebut, menjadi awal dari serangkaian langkah menuju kolaborasi yang lebih kokoh dalam pengadaan barang dan jasa di tingkat daerah.

 

Dalam kunjungan tersebut, Perwakilan UKPBJ Mateng Mushadi hadir untuk berdiskusi dengan Pejabat Fungsional Analis Kebijakan Ahli Madya, Iriani Fachri bersama Penelaah Teknis Kebijakan (Analis Pelayanan), Kamarullah, selaku Tim Pengenglola Katalog Lokal. 

 

Fokus utama pembahasan adalah proses e-purchasing dalam pengadaan barang dan jasa, serta pemanfaatan katalog lokal konstruksi di lingkup Pemprov Sulbar. Perwakilan UKPBJ Mateng juga menyampaikan sejumlah kendala yang dihadapi oleh Tim Pengelola Katalog Lokal di wilayahnya. Salah satunya adalah bahwa tim tersebut belum berjalan dengan maksimal, menyebabkan potensi optimalisasi penggunaan katalog lokal belum sepenuhnya terwujud.

 

Plt. Kepala Biro PBJ Setda Sulbar, M. Yamin Saleh menyambut baik kunjungan tersebut dan menegaskan komitmen untuk terus mendukung upaya-upaya perbaikan dalam pengadaan barang dan jasa di seluruh wilayah Sulbar.

 

"Kami sangat senang atas kunjungan dari UKPBJ Mateng. Pembinaan yang selama ini dilakukan oleh Biro PBJ kepada semua UKPBJ kabupaten akan lebih kuat bila didukung dengan kunjungan seperti hari ini (Selasa 30 April red.). Kolaborasi seperti ini merupakan langkah yang sangat positif dalam memperkuat tata kelola pengadaan di tingkat daerah," kata M. Yamin.  

 

Sementara, Perwakilan UKPBJ Mateng, Mushadi mengungkapkan harapannya bahwa kolaborasi antara UKPBJ Mateng dan Biro PBJ Setda Sulbar akan menghasilkan langkah-langkah konkret untuk mengatasi kendala yang dihadapi, termasuk dalam hal optimalisasi penggunaan katalog lokal konstruksi.

 

Kunjungan seperti ini sangat penting dalam memperkuat koordinasi dan kerja sama antar-pemerintah daerah dalam hal pengadaan, serta menegaskan komitmen bersama untuk menciptakan sistem pengadaan yang lebih transparan, efisien, dan memberikan manfaat maksimal bagi masyarakat.

 

Penulis : Biro PBJ Setda Sulbar

Editor : humassulbar

Read 148 times
(0 votes)