28 Apr 2024

Percepat Penanganan Perkawinan Anak, Dinas P3AP2KB Bersama TP-PKK Sulbar Launching Pilot Project di Tiga Lokasi di Banggae Timur Majene

 

Majene--Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (P3AP2KB) Sulawesi Barat (Sulbar) bekerjasama dengan TP-PKK Sulbar Launching Pilot Project di tiga lokasi di Kecamatan Banggae Timur, Kabupaten Majene yaitu Desa Lembang dan Kelurahan Baurung serta Kelurahan Labuang, Jum'at, 26 April 2024. 

 

Di Desa Lembang dan Kelurahan Baurung dilakukan pembinaan lansia sehat dan produktif, sedangkan di Kelurahan Labuang dilakukan pembinaan pencegahan perkawinan anak.

 

Kegiatan ini dihadiri Kadis P3AP2KB Sulbar Amir A. Dadu, Ketua TP-PKK Majene Najmah A. Sukri dan Ketua Pokja I TP-PKK Sulbar Nurwati Junda dan undangan lainnya.

 

Kadis P3AP2KB Sulbar, Amir A. Dadu mengatakan, kegiatan itu bertujuan untuk mempercepat penanganan perkawinan anak dengan sasaran orang tua, sehingga dapat membimbing keluarga dalam meningkatkan peranan orang tua membangun karakter dengan penerapan pola asuh anak yang benar dan tepat, supaya dapat memiliki kualitas kepribadian yang lebih baik, dan berakhlak mulia.

 

“Melalui kegiatan ini diharapkan perkawinan usia anak semakin berkurang di Sulbar khususnya di Majene,” kata Amir.

 

Di hari yang sama, Dinas P3AP2KB Sulbar bekerjasama dengan TP-PKK Sulbar juga melakukan Pembinaan Sejak Dini, Pola Asuh Anak Dalam Remaja di Era Digital (PAAREDI) di Aula Pendopo Rujab Bupati Majene.

 

Penulis: Dinas P3AP2KB Sulbar

Editor : humassulbar

Read 176 times
(0 votes)