28 Apr 2024

BPBD Sulbar Sediakan Fasilitas Mobil Toilet dan Tangki Air di CFD

 

Mamuju – Plt. Kalaksa Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Sulawesi Barat (Sulbar), Muhammad Yasir Fattah, turut serta dalam acara Car Free Day (CFD) di Jalan Arteri Mamuju, Minggu 28 April 2024.

 

Kegiatan ini tidak hanya bertujuan untuk menggalakkan gaya hidup sehat melalui olahraga, tetapi juga meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya kesiapsiagaan dalam menghadapi bencana alam.

 

Selain memberikan informasi terkait mitigasi bencana, BPBD Sulbar juga menyediakan fasilitas penting dalam acara tersebut, seperti mobil toilet, mobil tangki dan Tim Reaksi Cepat (TRC) untuk memastikan kenyamanan dan kebutuhan dasar masyarakat.

 

Berdasarkan himbauan Pj. Gubernur Sulbar Prof. Zudan Arif Fakrulloh, kegiatan olahraga seperti CFD memiliki dampak positif dalam meningkatkan kesehatan masyarakat secara keseluruhan. 

 

Plt. Kalaksa BPBD Sulbar, Muhammad Yasir Fattah mengatakan, pihaknya berupaya tidak hanya memberikan informasi terkait bencana, tetapi juga mengajak masyarakat untuk menjaga kesehatan melalui olahraga.

 

“Diharapkan, melalui kegiatan semacam ini, kesiapsiagaan dan kesadaran masyarakat Sulbar dalam menghadapi bencana alam dapat terus ditingkatkan sambil menjaga kesehatan dan kebugaran.

 

Penulis : BPBD Sulbar

Editor : humassulbar

Read 305 times
(0 votes)