26 Apr 2024

BPKPD Sulbar Komitmen Terhadap Pemenuhan Bukti Dukung MCP KPK 2024

 

Mamuju – Badan Pengelolaan Keuangan dan Pendapatan Daerah (BPKPD) Provinsi Sulawesi Barat (Sulbar) diwakili Kepala Bidang Penatausahaan dan Kas Daerah A. Kustia Hatta dan Kasubid Perencanaan dan Penanggaran Barang Milik Daerah Rizal, mengikuti Rakor Monitoring Center for Prevention (MCP) KPK bersama dengan Tim Direktorat Korsup Wil. IV KPK, di Kantor Inspektorat Sulbar Lt. II, Jumat 26 April 2024.

 

Kegiatan ini dirangkaikan dengan Penyerahan Buku Pedoman Penilaian MCP Tahun 2024 dan Penandatanganan Komitmen Bersama Pengelolaan MCP Tahun 2024.

 

Kegiatan dibuka dengan sambutan dari Inspektur Inspektorat Sulbar M. Natsir, yang menyampaikan terima kasih atas kerja sama pemenuhan bukti dukung MCP KPK Tahun 2023 dan arahan mengenai pemenuhan bukti dukung MCP KPK Tahun 2024.

 

Kegiatan dilanjutkan dengan penandatanganan komitmen dari kepala-kepala OPD yang bersangkut paut dengan pemenuhan bukti-bukti penilaian MCP yang disaksikan langsung oleh tim dari KPK serta penyerahan dokumen pedoman penilaian MCP Tahun 2024 dan dokumen Survei Penilaian Integritas (SPI).

 

Dalam kegiatan itu, Iwan Lesmana, PIC KPK untuk Sulbar menyampaikan aspek-aspek indikator dan sub-indikator MCP KPK Tahun 2024, khususnya perubahan atas pedoman penilaian di delapan area MCP Tahun 2024 dan fokus KPK pada pengawasan pengadaan barang dan jasa, pokir-pokir DPRD, dan pengawasan hibah Pemprov.

 

Sementara, Anggota Tim MCP KPK, Eva menyampaikan fokus MCP KPK pada tahun 2024 khususnya pada bidang pengelolaan Barang Milik Daerah (BMD) dan Manajemen ASN. 

 

“Fokus pada pengelolaan BMD cukup banyak, misalnya pada persertifikatan aset tanah. Sedangkan pada Manajemen ASN, misalnya pencegahan jual beli jabatan,” ucap Eva.

 

Secara terpisah, Kepala BPKPD Sulbar, Masriadi Nadi Atjo memberikan apresiasi atas kerja sama untuk pemenuhan bukti dukung MCP Tahun 2023 dan Ia menyampaikan dukungan berupa komitmen untuk memenuhi bukti dukung MCP Tahun 2024.

 

“Untuk pemenuhan bukti dukung MCP Tahun 2024, BPKPD Sulbar tentunya komitmen dan memberi dukungan penuh, “ ucap Masriadi.

 

Penulis : BPKPD Sulbar

Editor : humassulbar

Read 217 times
(0 votes)