25 Apr 2024

Biro Pemkesra Sulbar Jemput Bola Pelayanan NPHD, Permudah Penerima Hibah

 

Majene- Pelayanan NPHD gaya “Jemput Bola” oleh Biro Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat (Biro PemKesra) Sulbar menjadi salah satu inovasi pelayanan. 

 

Tujuannya untuk memudahkan penerima hibah yang telah ditetapkan melalui SK Gubernur mendapatkan pelayanan dalam menerima bantuan yang telah ditetapkan.

 

"Kita berusaha membantu agar pengurus rumah ibadah atau lembaga penerima hibah yang jauh dari Mamuju, tidak perlu lagi harus terkuras banyak waktu, energi dan dananya untuk bisa mendapatkan pelayanan NPHD. Ini jadi pilot project jika proses ini juga bisa mempercepat penyaluran bantuan, maka ini akan bermanfaat bagi semua pihak,” kata Kepala Biro Pemkesra Sulbar Arianto, saat dikonfirmasi terkait tim yang melakukan pelayanan NPHD di Majene, Kamis 25 April 2024.

 

Ia menambahkan pelayanan NPHD di Kabupten Majene dibuka dengan penyerahan secara simbolis oleh Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat Setda Kabupaten Majene, M. Syahid, kepada penerima rumah ibadah yang akan menjalani pelayanan NPHD di kabupaten Majene. 

 

"Ini menjadi kolaborasi antara Biro PemKesra dan Pemda Kabupaten Majene dalam mengoptimalkan pelayanan publik. Bagian Kesra Setda Kabupaten Majene menyediakan tempat agar tim dari Biro PemKesra dapat melakukan pelayanan NPHD bagi penerima hibah yang berasal dari Kabupaten Majene," tambahnya.

 

Pelayanan ini juga masih menjadi bagian dari tindak lanjut dari penyerahan simbolis oleh Pj Gubernur Sulbar, Prof Zudan Arif Fakrulloh bagi penerima hibah Pemprov sebesar 620 juta kepada Pemkab Majene saat melaksanakan Safari Ramadan di Kabupaten Majena, Senin, 25 Maret 2024 lalu.

 

Pelayanan NPHD di Kabupaten Majene ini di koordinir oleh Sumarni dan akan diinformasikan secara berkala melalui media sosial Biro PemKesra. 

 

"Pelaksanaan pelayanan gaya jemput bola ini diharapkan dimanfaatkan dengan maksimal oleh rumah ibadah atau Lembaga penerima hibah," tandasnya.(rls)

Read 354 times Last modified on Jumat, 26 April 2024 14:49
(0 votes)