22 Apr 2024

Sambut Kunjungan Presiden Joko Widodo, Kadispar Sulbar Matangkan Penyambutan

 

Mamuju-Presiden RI Joko Widodo dijadwalkan akan tiba di Provinsi Sulawesi Barat (Sulbar) hari ini Senin 22 April 2024 sebagai rangkaian kunjungan kerja. Kedatangan RI 1 di Sulbar dalam rangka meresmikan beberapa proyek pemerintah yang telah dilaksanakan oleh pemerintah pusat.

 

Dalam kunjungannya, Presiden beserta rombongan diagendakan mengunjungi Kabupaten Mamasa dan Kabupaten Mamuju. Selama di Mamuju, Presiden akan mendatangi SMK Rangas dan melakukan penandatanganan prasasti peresmian SMK Rangas serta secara simbolis peresmian beberapa sekolah di Majene yang terdampak gempa berkekuatan 6,2 Magnitude pada 15 Januari 2021 lalu.

 

Sekprov Sulbar Muhammad Idris, pada Apel Pagi dan Do’a Bersama Lingkup Pemprov Sulbar Senin 22 April 2024, mengingatkan agar masing-masing Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Sulbar merampungkan kesiapan kunjungan Presiden dengan baik. Disebutkan bahwa Dinas Pariwisata Daerah Provinsi Sulawesi Barat (Dispar Sulbar) bertanggung jawab pada penyambutan di SMK Rangas dan kunjungan Presiden ke Maleo Town Square (Matos).  

 

Kadispar Sulbar, Darmawati Ansar menyatakan kesungguhannya dalam persiapan penyambutan orang nomor satu Indonesia tersebut. 

 

“Kedatangan Presiden merupakan berkah bagi masyarakat Sulbar. Tentu kami berkomitmen dan sangat serius mempersiapkan penyambutan Pak Presiden kita di Sulbar,” ujar Darmawati.

 

Disampaikan, untuk kunjungan Presiden ke SMK Rangas, pihaknya telah mempersiapkan tarian penyambutan dengan melibatkan siswa SMK dan SMA di Mamuju. 

 

“Kami siapkan siswa dari SMK dan SMA di Mamuju untuk menyambut Pak Presiden di SMK Rangas,” ungkapnya.

 

Sementara itu, sekaitan dengan rencana kunjungan Presiden ke Matos Mamuju, Darmawati menyampaikan pihaknya juga sudah melakukan persiapan. Di sana nantinya ditampilkan hiburan yang dapat dinikmati rombangan Presiden dan pengunjung mall. 

 

“Di Matos kami juga sudah mempersiapkan hiburan. Semua dimatangkan agar betul-betul dapat dinikmati oleh Presiden bersama rombongan. Masyarakat luas atau pengunjung diharapkan ikut bersama-sama menyambut Pak Joko Widodo dan menikmati hiburan yang ada,” tutupnya.

 

Penulis : Dispar Sulbar

Editor : humassulbar

Read 234 times
(0 votes)