24 Mar 2024

Safari Ramadan, PJ Gubernur Sulbar, Prof.Zudan Tekankan Pentingnya Membumikan Nilai Al Quran Dalam Pemerintahan

 

Polman, --Pj Gubernur Sulbar Prof. Zudan Arif Fakrulloh kembali memberikan tausiyah ramadan pada agenda safari ramadan di Masjid Agung Syuhada Kabupaten Polman, Minggu (24/03/2024)

 

Serupa pesan-pesan sebelumnya pada safari ramadan di sejumlah kabupaten, Prof. Zudan Arif Fakrulloh kembali mengingatkan kepada pemangku kebijakan dan masyarakat agar mengimplementasikan nilai inti sari dalam Alquran, yakni arrahman-arrahim (Cinta-Kasih) baik dalam menjalankan pemerintahan maupun dan keluarga. 

 

Selain itu, Sestama BNPP ini juga menitipkan agar senantiasa mengimplementasikan nilai dalam ayat 40 surah yasin yang memuat tentang kunci kerukunan dan kedamaian, baik dalam organisasi maupun dalam keluarga. 

 

"Jutaan tahun tata surya ini tidak pernah bertabrakan karena setia pada rotasi dan jalurnya," kata Zudan. 

 

Itulah yang diharapkan dalam tata pemerintahan, diharapkan atasan dan bawahan setia pada jalur sehingga tidak terjadi tabrakan, begitupun hubungan antar suami-istri dalam keluarga. 

 

Berikutnya, Prof.Zudan berpesan agar memegang tiga hal dalam kehidupan sosial, yakni 'jihad fisabilillah' yakni berbuat kebaikan dalam segala hal, kedua 'Fastabiqul khairat' yakni berlomba-lomba dalam kebaikan, dan terakhir 'amar ma'ruf nahi munkar', dimana dalam kehidupan penting saling mengingatkan agar tidak jatuh pada keburukan. (Rls)

Read 184 times
(0 votes)