23 Mar 2024

Bulan Ramadhan, Satpol PP Sulbar Tetap Jalankan Rutinitas Kantor dan Latihan Beladiri

 

Mamuju - Bulan Ramadhan bukan menjadi alasan untuk bersantai-santai dan berleha-leha. Satpol PP Sulawesi Barat (Sulbar) tetap menjalankan rutinitas kantor seperti biasanya, hanya pola jam kerja dimana masuk dan pulang kantor berubah sesuai peraturan pemerintah yang telah dikeluarkan.

 

Demikian pula dengan latihan beladiri yang telah dijadwalkan setiap minggunya. Beladiri yang juga sebagai pengembangan kompetensi para anggota tetap dijalankan seperti sebelumnya. Pelatih internal Satpol PP, Asnovian G, Kasi Penyelidikan dan Penyidikan yang juga Plt. Kabid. PPUD melatih para personel Satpol PP Sulbar.

 

Di sela-sela kesibukannya bekerja, Pj. Gubernur Sulbar, Prof. Zudan Arif Fakrulloh juga kembali berkesempatan melatih para anggota Satpol PP Sulbar di Lapangan Tribun Merah Putih, Komp. Kantor Gubernur Sulbar, Jumat (22/03/2024).

 

Berbagai teknik dalam karate diajarkan oleh orang nomor satu di Sulbar tersebut, seperti teknik memukul, menangkis serangan, menendang, menghindari serangan dan sebagainya.

 

Plt. Sekretaris Satpol PP Sulbar, Herman mengingatkan anggotanya untuk tetap menjalankan pengembangan kompetensi. Hal ini juga untuk membina kesegaran jasmani dan fisik anggota.

 

“Sambil menunggu waktu berbuka puasa, kita berolahraga agar tetap fit di bulan yang berkah ini, ngabuburit menunggu berbuka agar tetap produktif,” ucapnya.

 

Penulis : Satpol PP

Editor : humassulbar

Read 222 times
(0 votes)