23 Mar 2024

Tingkatkan Efektivitas dan Efisiensi Posyandu, Pj. Ketua TP-PKK Sulbar, Ninuk Triyanti Tekankan Pentingnya Sinergi Berbagai Pihak Terkait

 

Mamuju--Peningkatan Kualitas Tata Kelola Kelembagaan Posyandu Tingkat Provinsi Sulawesi Barat (Sulbar) berlangsung di Grand Maleo Hotel & Convention Mamuju, Jumat 22 Maret 2024. Acara tersebut merupakan bagian dari kegiatan yang diselenggarakan Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD) selama tiga hari, dimulai 20 hingga 22 Maret 2024.

 

Hadir menjadi narasumber, Pj. Ketua TP-PKK Sulbar, Ny. Ninuk Triyanti Zudan. Dalam kesempatan tersebut, memberikan kontribusi penting dalam diskusi untuk meningkatkan kualitas tata kelola kelembagaan posyandu di tingkat provinsi. Kehadiran dan partisipasinya menunjukkan komitmen yang kuat dalam memajukan kesejahteraan masyarakat, terutama dalam hal pelayanan kesehatan dasar di tingkat lokal.

 

 Ninuk pada kesempatan itu juga menekankan, pentingnya sinergi antara berbagai pihak terkait untuk meningkatkan efektivitas dan efisiensi posyandu, sebagai salah satu upaya dalam meningkatkan kesehatan masyarakat. 

 

"Saya merasa senang dapat turut serta dalam acara Peningkatan Kualitas Tata Kelola Kelembagaan Posyandu ini. Posyandu memiliki peran yang sangat penting dalam memberikan pelayanan kesehatan dasar kepada masyarakat, terutama di daerah pedesaan. Saya berharap melalui diskusi hari ini, kita dapat mengidentifikasi tantangan dan menemukan solusi yang tepat guna meningkatkan efektivitas posyandu di Sulbar," kata Ninuk.

 

Ninuk mengapresiasi upaya Dinas PMD dalam menyelenggarakan kegiatan tersebut sebagai wujud nyata komitmen pemerintah daerah dalam meningkatkan pelayanan kesehatan di tingkat provinsi. Itu juga sebagai tindak lanjut dari program Pemerintah Sulbar yang dinahkodai Prof Zudan untuk terus berupaya menurunkan prevalensi stunting di Sulbar.

 

"Terima kasih kepada Dinas PMD atas terselenggaranya acara ini, dan saya berharap kerja sama kita semua dapat menghasilkan dampak positif bagi kesejahteraan masyarakat Sulbar," sambung Ninuk

 

Acara tersebut dihadiri berbagai pihak terkait, termasuk perwakilan dari pemerintah daerah, tokoh masyarakat, dan praktisi kesehatan. Diskusi yang berlangsung diharapkan dapat menghasilkan gagasan dan strategi yang konkret untuk meningkatkan kualitas tata kelola kelembagaan posyandu di Sulbar.

 

Penulis : Pengurus TP-PKK Sulbar

Editor : humassulbar

Read 210 times
(0 votes)