20 Mar 2024

Bangun Kinerja Optimal, BKD Sulbar Lakukan Pendampingan Penyusunan SKP dan Pengisian e-Kinerja 2024 Terhadap ASN DKP

 

Mamuju - Bidang Ekinerja Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Provinsi Sulawesi Barat (Sulbar) memfasilitasi pendampingan/mentoring penyusunan Sasaran Kinerja Pegawai (SKP) dan pengisian e-Kinerja Tahun 2024 terhadap Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Sulbar pada Selasa, (19/3/2023). Kegiatan ini melibatkan seluruh Pegawai ASN di lingkup OPD tersebut.

 

Sekretaris DKP Sulbar, Oktorio Abraham Saragih, menyambut hangat kedatangan Kepala Bidang Ekinerja, Muhammad Nur serta Analis SDM Aparatur Ahli Muda, Hasmawati, yang turut menghadirkan semangat kolaboratif dalam mengelola kinerja Pegawai ASN di wilayah Sulbar.

 

Kepala Bidang Ekinerja BKD Sulbar, Muhammad Nur menjelaskan, berdasarkan Permenpan RB No 6 Tahun 2022 tentang Pengelolaan Kinerja Pegawai ASN, penyusunan SKP dan pengisian e-Kinerja merupakan bagian penting dalam pengelolaan kinerja ASN. 

 

“SKP memuat Rencana Hasil Kerja (RHK) sebagai acuan dalam evaluasi kinerja pegawai, baik tahunan maupun periodik. e-Kinerja BKN terintegrasi dengan SIASN, mempercepat layanan kepegawaian seperti kenaikan pangkat dan pensiun," terang Muhammad Nur.

 

"Hasil penilaian kinerja tiap bulannya menjadi salah satu indikator pengukuran dalam pemberian Tambahan Penghasilan Pegawai (TPP) di lingkup Pemprov Sulbar," sambungnya.

 

Di tempat berbeda, Kepala BKD Sulbar, Bujaeramy Hassan menekankan membangun kinerja optimal adalah prioritas BKD Sulbar. 

 

"Melalui pendampingan penyusunan SKP dan pengisian e-Kinerja di DKP Sulbar tahun 2024, kami bertekad untuk memastikan bahwa setiap langkah yang diambil oleh pegawai ASN merupakan kontribusi maksimal bagi kemajuan organisasi dan pelayanan publik yang berkualitas," pungkasnya.

 

Tujuan pendampingan ini dilakukan adalah karena masih banyak ASN yang belum memahami pengisian fitur-fitur e-Kinerja, termasuk di DKP Sulbar. Dan untuk membantu ASN dalam menyusun SKP dan mengisi e-Kinerja dengan benar.

 

Materi pendampingan meliputi pembahasan bersama semua permasalahan teknis terkait penyusunan SKP dan pengisian e-Kinerja Tahun 2024. Diharapkan dengan adanya pendampingan ini, ASN DKP Sulbar dapat memahami dengan baik cara penyusunan SKP dan pengisian e-Kinerja, mengisi e-Kinerja dengan tepat dan akurat serta meningkatkan kinerja individu dan organisasi.

 

Pendampingan penyusunan SKP dan pengisian e-Kinerja merupakan langkah penting dalam meningkatkan kinerja ASN di DKP Sulbar. Dengan memahami dan menerapkan sistem e-Kinerja dengan baik, diharapkan kinerja ASN akan semakin optimal dan berdampak positif pada organisasi.

 

Penulis : BKD Sulbar

Editor : humassulbar

Read 283 times
(0 votes)