19 Mar 2024

Tingkatkan Kualitas SPBE, BKD Sulbar Koordinasikan Revisi Indikator Evaluasi SPBE Perangkat Daerah

 

Mamuju – Kepala Badan Kepegawaian Daerah Provinsi Sulawesi Barat, Bujaeramy Hassan mengarahkan Tim SPBE Badan Kepegawaian Daerah untuk berkoordinasi dengan Tim SPBE Pemprov Sulbar terkait revisi indikator evaluasi SPBE perangkat daerah, Selasa 19 Maret 2024.

 

Instruksi tersebut merupakan tindak lanjut atas Keputusan Gubernur Sulawesi Barat Nomor 188.4/478/SULBAR/XII/2022 tentang Pedoman Penyelenggaraan, Pemantauan, dan Evaluasi Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik perangkat daerah pemerintah provinsi tersebut. Selain itu, juga sebagai tindak lanjut dari program prioritas Pemerintah Provinsi Sulbar yaitu Digitalisasi Tata Kelola Pemerintahan

 

Kepala BKD Sulbar, Bujaeramy Haasani mengatakan, sebagai tindak lanjut kepada Tim SPBE Badan Kepegawaian Daerah, diberi tanggung jawab untuk mematangkan indikator evaluasi penilaian SPBE yang terbaru bersama tim pendamping dan evaluator indeks SPBE perangkat daerah. 

 

Kepala BKD Sulbar, Bujaeramy mengatakan, kegiatan tersebut menunjukkan komitmen Pemerintah Provinsi Sulawesi Barat dalam mengoptimalkan Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE) untuk meningkatkan efisiensi dan kualitas layanan kepada masyarakat.

 

Bujaeramy juga manyampaikan, bahwa kegiatan tersebut merupakan upaya meningkatkan efisiensi dan kualitas layanan pemerintahan berbasis elektronik di Provinsi Sulawesi Barat. 

 

"Kami telah menginstruksikan Tim SPBE BKD untuk menjalankan koordinasi dengan tim pendamping dan evaluator indeks SPBE perangkat daerah" ujarnya. 

 

Ia juga menambahkan, kegiatan tersebut untuk meningkatkan pelayanan dan berdampak kepada masyarakat.

 

"Tujuan dari koordinasi tersebut adalah untuk merevisi indikator evaluasi SPBE Perangkat Daerah tahun 2024 sesuai dengan pedoman yang telah ditetapkan," lanjutnya. 

 

Dia pun berharap semua tim yang terlibat betul-betul menjalankan tugas dengan sebaik mungkin.

 

"Kami berharap agar upaya ini dapat membawa perbaikan yang signifikan dalam penyelenggaraan sistem pemerintahan berbasis elektronik di wilayah kami," tutup Bujaeramy.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut antara lain Sekretaris BKD Sulbar, Suhamta, Kabid Pengembangan ASN, Rini Lukita Sari, dan tim teknis SPBE BKD Sulbar.

 

Penulis : BKD Sulbar

Editor : humassulbar

Read 191 times
(0 votes)