13 Mar 2024

Ikuti Musrenbang RKPD 2025 Pasangkayu, Diskominfo Sulbar Bangun Kolaborasi Tingkatkan Program BTS di Sulbar

 

Pasangkayu, –Kepala Dinas Komunikasi Informatika Persandian dan Statistik Sulbar, Mustari Mula mengharapkan kolaborasi dengan Pemkab Pasangkayu dalam mengupayakan penambahan BTS di Pasangkayu. 

 

“Sebagaimana arahan PJ Gubernur, (Prof Zudan Arif Fakrulloh) kita ingin membangun kolaborasi dan sinergi perencanaan ke depan, antara kabupaten dan provinsi bisa bersama sama mengupayakan bantuan BTS dari Kementerian Kominfo,” ucap Mustari. 

 

Mustari Mula menjelaskan, BTS atau Base Transceiver Station merupakan program Kementerian Komunikasi dan Informatika dalam menjangkau yang belum terakses internet (blank spot area)..

 

“BTS ini untuk mendukung fasilitas masyarakat agar lebih mudah mendapatkan akses jaringan telekomunikasi, sehingga masyarakat bisa mendapat informasi lebih luas, dan dapat mendorong perekonomian masyarakat melalui pemanfaatan internet,” ungkapnya.

 

Tahun ini, kata Mustari Pemprov Sulbar telah mendapat bantuan 23 BTS, tentunya ini belum cukup menjangkau semua area blank spot di Sulbar sehingga dibutuhkan kolaborasi dengan kabupaten agar bersama-sama mendorong penambahan BTS di enam kabupaten. (Rls)

Read 262 times Last modified on Rabu, 13 Maret 2024 22:55
(0 votes)