05 Mar 2024

BKD Sulbar Pantau Pelaksanaan UD dan UPKP di UPT BKN Mamuju

 

MAMUJU--Ujian Dinas (UD) dan Ujian Penyesuaian Kenaikan Pangkat (UPKP) di Provinsi Sulawesi Barat (Sulbar) dimulai. Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Sulbar, Bujaeramy Hasan turut memantau pelaksanaan ujian ini di hari pertama pelaksanaannya di UPT Badan Kepegawaian Negara (BKN) Mamuju, Selasa 5 Meret 2024. 

 

Dalam pemantauannya, Kepala BKD Sulbar didampingi Kepala Bidang Pengembangan Aparatur BKD Sulbar Rini Lukita Sari. Pemantauan ini bertujuan untuk memastikan bahwa proses ujian berjalan dengan lancar dan bebas dari kecurangan.

 

Sistem CAT (Computer Assisted Test) telah diterapkan dalam pelaksanaan ujian ini, yang memungkinkan evaluasi hasil ujian peserta secara langsung dan transparan. 

 

Kepala BKD Sulbar, Bujaeramy Hasan mengatakan, penggunaan metode CAT dalam seleksi itu membantu memastikan bahwa hasil ujian peserta memenuhi standar minimal secara langsung, serta mencegah terjadinya kecurangan.

 

Sementara, Kepala Bidang Pengembangan Aparatur BKD Sulbar, Rini Lukita Sari mengatakan, Ujian UD dan UPKP yang menggunakan sistem CAT kali ini adalah yang pertama kalinya dilaksanakan di Sulbar. 

 

"Langkah ini diambil sebagai upaya untuk memastikan integritas dan kredibilitas dalam proses seleksi kepegawaian di Sulbar," ucapnya.

 

Diketahui, sesuai rencana pelaksanaan UD dan UPKP tersebut akan berlangsung hingga Rabu 6 Maret 2024, diikuti sebanyak 272 peserta. (rls)

Read 262 times
(0 votes)