05 Mar 2024

Junda Tekankan Pelaksanaan Tugas dan Fungsi Bapperida kepada Jajarannya

 

Mamuju--Kepala Badan Perencanaan Pembangunan, Riset dan Inovasi Daerah (Bapperida) Provinsi Sulawesi Barat (Sulbar), Junda Maulana menekankan penguatan pelaksanaan tugas dan fungsi Bapperida kepada seluruh jajarannya. 

 

“Kita harus paham tugas kita sebagai perencana, dan juga menjalankan fungsi pengendalian. Jangan sampai kita terlalu fokus pada action tapi tidak ingat dengan kontrolnya," kata Junda saat memimpin Rapat Internal yang dihadiri oleh seluruh pegawai, baik PNS dan Non PNS di Ruang Rapat RPJMD Kantor Bapperida Sulbar, Selasa (5/3/2024).

 

 

Junda juga mengingatkan arahan Pj. Gubernur Sulbar Prof. Zudan Arif Fakrulloh untuk mengecek setiap usulan program.

 

“Untuk memudahkan semua proses evaluasi, maka inventarisir semua program kegiatan di OPD, agar kita tahu, program mana yang harus kita kontrol. Kita tidak masuk di aspek keuangannya, tapi di aspek program. Tidak hanya bidang makro, tetapi semua bidang harus turut menjalankan fungsi itu terhadap OPD yang menjadi mitra di bidangnya," tegas Junda.

 

“Cek dulu, evaluasi secara administrasi. Jika ada yang dipertanyakan, maka undang rapat. Jika belum yakin, lakukan crosscheck di lapangan,” imbuhnya. (rls)

Read 157 times
(0 votes)