29 Jan 2024

Kenalkan Produk UMKM, Dinas TPHP Ikut dalam Pesta Rakyat HMI Badko Sulselbar

 

MAMUJU--Dinas Tanaman Pangan, Hortikultura, dan Peternakan (TPHP) Sulawesi Barat (Sulbar) berpartisipasi dalam pesta rakyat yang diadakan HMI Badko Sulselbar di Anjungan Pantai Manakarra Mamuju, Sulbar.

 

Keikutsertaannya dalam kegiatan itu bertujuan dapat menjadi jembatan untuk peningkatan kualitas produk dan daya saing pelaku UMKM dan ekonomi kreatif. Olehnya, Dinas TPHP ikut melibatkan beberapa Kelompok Tani binaan Dinas TPHP, diantaranya Kelompok Tani Kalepu, Kecamatan Kalukku yang menawarkan produk olahan sambal goreng ubi jalar. 

 

Kepala Dinas TPHP Sulbar, Syamsul Ma’rif mengatakan, Pesta Rakyat HMI diharapkan menjadi ajang untuk memperkenalkan potensi UMKM lokal dan memperkaya budaya daerah, yang mana melibatkan para pelaku usaha lokal, sehingga dapat mendorong perekonomian masyarakat. 

 

“Dengan adanya kegiatan seperti ini, kami berharap pelaku UMKM bisa mengenalkan berbagai macam produknya sehingga dapat menaikkan pendapatan masyarakat,” kata Syamsul, Jumat 26 Januari 2024.

 

Dia menyampaikan, produk yang ditawarkan dalam stand pameran UMKM Dinas TPHP kali ini cukup bervariasi, diantaranya olahan abon ayam, sambal cabai serbuk, telur asin yang sudah ber-NKV (Nomor Kontrol Veteriner) dan bermacam hasil buah-buahan. 

 

Pesta Rakyat HMI dengan tema "UMKM Tumbuh, Rakyat Sejahtera", dibuka Pj. Gubernur Sulbar, Prof. Zudan Arif Fakrulloh pada Kamis 25 Januari 2024 malam. Acara itu akan berlangsung hingga 28 Januari 2024. (rls)

Read 279 times
(1 Vote)