27 Jan 2024

Hadiri Dialog IMM Sulbar, Plt. Kepala Badan Kesbangpol Sulbar: Pemuda Harus Berperan Aktif di Pemilu 2024

 

MAMUJU-- Plt. Kepala Badan Kesbangpol Provinsi Sulawesi Barat (Sulbar) Muhammad Yusuf Tahir hadir sebagai Narasumber pada kegiatan Dialog Kebangsaan dan Deklarasi Pemilu Damai 2024 dengan tema "Peran Generasi Muda dalam Menyongsong Pemilu Damai 2024" yang diselenggarakan oleh Dewan Pimpinan Daerah Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (DPD IMM) Sulbar di salah satu Cafe di Mamuju, Jumat 26 Januari 2024.

 

Plt. Kepala Badan Kesbangpol Sulbar Muhammad Yusuf Tahir mengapresiasi kegiatan yang diselenggarakan DPD IMM Sulbar.

 

"Kita berharap pemuda terus berperan aktif menjadi katalisator dialog dan diskusi kebangsaan dalam memberikan edukasi politik kepada generasi muda dan masyarakat serta mendorong partisipasi dalam proses pemilihan," kata Muhammad Yusuf.

 

Menurutnya, Pemilu Serentak 2024 menjadi panggung demokrasi yang krusial, dan pemuda memiliki peran penting dalam memastikan kelancaran dan keberhasilan proses pelaksanaan Pemilu 2024. 

 

"Pemuda diharapkan untuk berpartisipasi secara aktif dalam proses pemilihan, baik sebagai pemilih maupun sebagai Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara," tambahnya. 

 

Sebab, lanjutnya keterlibatan pemuda menciptakan representasi yang seimbang dari berbagai lapisan masyarakat. 

 

"Pemuda dapat menjadi pendorong utama keberhasilan pelaksanaan Pemilu Serentak 2024. Mari jadikan Pemilu 2024 sebagai Pemilu yang demokratis, aman dan mencerahkan," ajak Muhammad Yusuf.

 

Turut hadir dalam acara tersebut, Ketua KPU Sulbar Said Usman Umar, Dir. Reskrimum Polda Sulbar Kombes Pol. Nurhabri, Ketua Umum DPD IMM Sulbar Sumarni S, Kabid Hukum dan HAM DPD IMM Sulbar Muhammad Ilham Sakri dan Para Kader DPD IMM Sulbar. (rls)

Read 251 times
(0 votes)