25 Jan 2024

Respon Cepat, Disdikbud Sulbar Konfirmasi Balai PPW Terkait Proyek di SMAN 3 Mamuju

 

MAMUJU --Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Pemprov Sulawesi Barat merespon sorotan warga terkait pengerjaan proyek di SMA Negeri 3 Mamuju. 

 

Diketahui proyek tersebut bagian dari paket rekonstruksi sekolah terdampak gempa Majene-Mamuju Tahun 2021. Pengerjaannya dimulai 2022 hingga 2023, dikerjakan oleh PT. Brantas Abipraya. 

 

Kepala Disdikbud Sulbar Mithhar mengatakan, pihaknya sudah melakukan koordinasi dengan Balai Prasarana Permukiman Wilayah Kementerian PUPR Provinsi Sulbar agar segera melakukan pengecekan terkait bagian-bagian yang dikeluhkan atau dipertanyakan publik.  

 

"Saya sudah konfirmasi kesana, saya sampaikan kesana tolong supaya mengecek sesuatu yang tidak sesuai itu," kata Mithhar. 

 

Kadisdikbud menjelaskan, saat ini proyek pekerjaan itu masih di bawah kewenangan BPPW, sehingga pihaknya belum dapat mengintervensi langsung ke kontraktor. Untuk itu melalui BPPW agar segera melakukan komunikasi ke pihak kontraktor. 

 

Mithhar juga berterima kasih atas laporan yang disampaikan ke Pemprov Sulbar. Hal itu menunjukkan kepedulian bersama untuk pembangunan daerah. (rls)

Read 405 times Last modified on Kamis, 25 Januari 2024 18:04
(0 votes)