25 Jan 2024

Kepala Dinas Perkebunan Herdin Ismail Terima Kunjungan Kepala Inspektorat Sulbar

 

MAMUJU--Kepala Dinas Perkebunan Sulawesi Barat (Sulbar) Herdin Ismail menerima kunjungan kerja Kepala Inspektorat Sulbar M. Natsir bersama rombongan di Kantor Dinas Perkebunan Sulbar, Kamis 25 Januari 2024. 

 

Kunjungannya untuk konsultasi terkait pengawalan pengawasan program dalam rangka solidaritas menuju peningkatan performa kinerja Dinas Perkebunan Sulbar. 

 

Kepala Dinas Perkebunan Sulbar, Herdin Ismail pada kesempatan itu memaparkan kondisi umum dan menyampaikan beberapa hal terkait pengelolaan anggaran dan kegiatan pengawasan sebagai upaya peningkatan kemampuan sumber daya manusia di lingkup Dinas Perkebunan Sulbar.

 

Setelah pemaparan, dilanjutkan tanya jawab dan tukar pengalaman dengan pejabat-pejabat struktural dan auditor, terkait tugas masing-masing. Dengan kunjungan kerja tersebut diharapkan bisa saling menambah wawasan dan pengalaman terkait pengawasan, baik bagi Dinas Perkebunan Sulbar maupun Inspektorat Sulbar.

 

Sementara itu, tindakan yang akan dilakukan kedepan adalah mengarahkan atau merekomendasikan perbaikan, menyarankan agar ditekan adanya pemborosan, serta mengoptimalkan pekerjaan untuk mencapai sasaran rencana agar pelaksanaannya sesuai arah yang ditetapkan.

 

Kepala Inspektorat Sulbar, M. Natsir menekankan, perlu penyiapan administrasi teknis yang baik, koordinasi dengan pimpinan dan mengupayakan di tahun ini Dinas Perkebunan Sulbar mendapatkan predikat Zona Integritas menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM). (rls)

Read 234 times
(1 Vote)