24 Jan 2024

Jabat Plt. Kepala Biro Hukum Setda Sulbar, Djamila Tekankan Fasilitasi Produk Hukum dan Bantuan Hukum Harus Cepat dan Tepat

 

MAMUJU– Usai dilantik sebagai Staf Ahli sekaligus Plt. Kepala Biro Hukum Sekretariat Daerah Provinsi Sulawesi Barat (Setda Sulbar) oleh Pj. Gubernur Sulbar, Djamila melakukan rapat perdana dengan para Kepala Bagian, Pejabat Ahli Madya, Ahli Muda, Kasubag TU serta Staf Biro Hukum Setda Sulbar, Rabu 24 Januari 2024.

 

Dalam pertemuan yang belangsung di Ruang Rapat Biro Hukum Setda Sulbar itu, diawali dengan perkenalan kepada seluruh personil ASN dan Non ASN Lingkup Biro Hukum. Setelah itu, dilanjutkan dengan pemaparan masing-masing tugas dan fungsi Bagian pada Biro Hukum.

 

Plt. Kepala Biro Hukum Setda Sulbar, Djamila menyampaikan, selain menjadi Staf Ahli Gubernur Bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik, dirinya juga ditugaskan sebagai Plt. Kepala Biro Hukum Setda Sulbar.

 

Djamila mengatakan, sasaran layanan Biro Hukum adalah kepada seluruh perangkat daerah. Oleh karena itu, pelaksanaan layanan harus dilaksanakan secara cepat dan tepat, utamanya dalam melakukan fasilitasi produk hukum dan bantuan hukum.

 

Agenda selanjutnya dalam pertemuan itu, membahas program kerja Biro Hukum Tahun 2024. Terdapat dua program dan 10 kegiatan serta 31 sub kegiatan yang memerlukan kerja sama dalam mencapai target dari indikator yang telah ditetapkan.

 

Ketua Tim Penyusunan Produk Hukum Daerah Provinsi, Safruddin menyampaikan, salah satu kendala dalam menunjang pelaksanaan kegiatan adalah keterbatasan sarana dan prasarana. 

 

“Kita masih terkendala dalam hal ketersediaan sarana dan prasarana pendukung,” kata Safruddin. (rls)

Read 268 times
(1 Vote)