23 Jan 2024

BPSDMD Sulbar Akan Gelar Webinar ASN Kreatif Seri ke-34, Ayo ke Posyandu, Cegah Stunting Kita Bisa

 

MAMUJU - Dalam upaya meningkatkan kesadaran dan pengetahuan terkait penanganan stunting di wilayah Sulawesi Barat (Sulbar), Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Daerah (BPSDMD) Sulbar bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Sulbar menggelar Webinar ASN Kreatif Seri ke-34 dengan tema "Ayo ke Posyandu, Cegah Stunting Kita Bisa". 

 

Acara ini diinisiasi sebagai bagian dari upaya edukasi untuk meningkatkan peran Aparatur Sipil Negara (ASN) dalam penanganan stunting di Sulbar. Acara ini akan berlangsung pada Rabu, 24 Januari 2024, mulai pukul 09.00 - 12.00 WITA. 

 

Narasumber pada Webinar ASN Kreatif Seri-34 kali ini tak kalah menarik, dengan menghadirkan Narasumber Prof. Abdul Razak Thaha, seorang pakar gizi terkemuka, yang akan membahas strategi percepatan penurunan stunting Sulbar. 

 

Narasumber selanjutnya adalah Saddam Husain, Lurah Kelurahan Baurung, Kecamatan Banggae Timur, Kabupaten Majene, yang akan membagikan pengalaman dan best practice penanganan stunting di Kelurahan Baurung, Kecamatan Banggae Timur, Kabupaten Majene.

 

"Melalui kegiatan Webinar ASN Kreatif-34 ini, kami berharap dapat terus meningkatkan pengetahuan dan kompetensi ASN agar lebih inovatif lagi dalam memahami peran kritis Posyandu dalam pencegahan stunting di Sulbar," ujar Kepala BPSDMD Sulbar, Farid Wajdi

 

Webinar ini memberikan kesempatan bagi peserta untuk berinteraksi langsung, bertanya, dan mendapatkan wawasan langsung dari para ahli di bidang gizi dan pemerintahan daerah. Kegiatan ini diharapkan menjadi langkah awal yang signifikan dalam meningkatkan kesadaran dan partisipasi ASN dalam upaya pencegahan stunting di Sulbar.

 

"Semoga hasil dari webinar ini dapat memberikan dampak positif dan menginspirasi langkah-langkah konkret dalam mengatasi masalah stunting di wilayah Sulbar," tandasnya. (rls)

Read 268 times
(0 votes)