23 Jan 2024

Kesbangpol Sulbar Terima Kunjungan Perdana Asisten I Pemprov, Silaturahmi dan Bahas Kujungan Staf Ahli Menko Polhukam

 

MAMUJU - Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesra Pemerintah Provinsi Sulawesi Barat (Pemprov Sulbar) Muh. Jaun melakukan kunjungan ke Kantor Kesbangpol Sulbar, Selasa 23 Januari 2024.

 

Kunjungan tersebut diterima langsung Plt. Kepala Kesbangpol Sulbar, Muh. Yusuf Tahir di ruang kerjanya.

 

"Tadi ini kita terima pak Asisten yang berkunjung dan sekaligus silaturahmi karena Kesbangpol yang salah satu OPD dibawah naungannya," kata Muh. Yusuf.

 

Ia menambahkan, kehadirannya juga berkoordinasi terkait agenda kedatangan Staf Ahli Menko Polhukam Bid. Ideologi dan Konstitusi Irjen Pol. Andry Wibowo.

 

"Jadi kita akan terima kunjungan Staf Ahli Menko Polhukam dalam rangka koordinasi penguatan pemeliharaan keamanan dalam menghadapi problematika Pemilu dan Pilkada serentak tahun 2024," tambahnya.

 

Sementara itu, pada kunjungannya nanti ada tiga titik akan dikunjungi diantaranya Kantor Pemprov Sulbar bersama Penyelenggara, Polda Sulbar dan Korem, terakhir di Mapolresta Mamuju.

 

"Jadi tiga hari lamanya di Sulbar mulai tanggal 25 sampai 26 Januari 2024. Semua agendanya dalam rangka koordinasi," bebernya.

 

Selain itu, Asisten juga menekankan agar pelaksanaan penerimaan kunjungan Staf Ahli Menko Polhukam berjalan lancar.

 

"Ini sudah kita persiapkan segala persiapan menerima kunjungannya. Jadi pak Asisten juga silaturahmi sesuai amanah baru yang diembangnya," tandasnya.

 

Agenda Tanggal 25 Januari 2024

 

1. Rapat koordinasi terbatas dengan Pj. Gubernur Sulbar beserta jajaran dan KPU Sulbar beserta jajaran

 

2. Rapat koordinasi dengan Kapolda Sulbar beserta jajaran, Kajati Sulbar beserta jajaran, Korem 142/Taroada Tarogau beserta jajaran, Ketua Bawaslu Sulbar beserta jajaran, dan Rapat Koordinasi dengan Binda Sulbar beserta jajaran.

 

Agenda Tanggal 26 Januari 2024

 

3. Rapat koordinasi dengan Kapolresta Mamuju beserta jajaran, Dandim 1418 Mamuju beserta jajaran, Kajari Mamuju, dan Ketua Bawaslu Mamuju beserta jajaran. (rls)

Read 242 times
(0 votes)